Liga Inggris

Liverpool Kalah Lagi di Anfield, Klopp: Kami Tak Mau Cari-Cari Alasan

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 05 Maret 2021 - 14:30:00 WIB
Liverpool Kalah Lagi di Anfield, Klopp: Kami Tak Mau Cari-Cari Alasan
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp terpukul timnya kembali kalah di Anfield, kandang sendiri. Namun, dia mengaku tak mau cari alasan dalam kondisi ini. 

Anfield kehilangan keangkerannya. Kandang Liverpool itu sudah melihat kekalahan kelima beruntun sang tuan rumah kala dilumat Chelsea 0-1 pada pekan ke-29 Liga Inggris 2020/2021, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Kekalahan kelima beruntun di kandang ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah Liverpool. Klopp mengaku sakit hati dengan kekalahan itu. Namun, dia berharap kesedihan yang dirasakan timnya tak berlarut-larut.

Klopp mau pasukannya bangkit sesegera mungkin dan memperbaiki permainan mereka. Namun untuk bisa memperbaiki permainan mereka itu, Klopp percaya mental para pemain The Reds harus terlebih dahulu dipulihkan.

Bagi Klopp, yang salah kini tak hanya sekadar taktik atau hal lainnya. Namun, mental dan hati para Liverpool yang tak sebesar dulu. Klopp melihat ada perasaan yang berbeda di setiap kali dia menyaksikan Liverpool bermain.

Jadi, kini permintaan Klopp hanya satu, yakni berharap para pemain Liverpool segera bangkit dari keterpurukan. Dia juga mau Mohamed Salah dan kolega bermain sepenuh hati di setiap pertandingan Liverpool.

“Oke, kami tidak mencari alasan apa pun pada saat-saat seperti ini. Jadi, saya pikir permainan ini ditentukan di momen-momen tertentu dan untuk mendapatkan momen-momen ini kembali Anda harus berjuang,” ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (5/3/2021).

“Dalam beberapa saat Anda harus bertarung di level yang berbeda juga. Itulah yang saya katakan pada para pemain kami. Pada saat-saat ini, ini bukan tentang taktik atau semacamnya, ini tentang menjadi tangguh, ini tentang hati, semua hal semacam ini,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2