Luis de la Fuente Gantikan Luis Enrique Latih Spanyol, Pernah Bawa La Rojita Juara Eropa

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 20:04:00 WIB
Luis de la Fuente Gantikan Luis Enrique Latih Spanyol, Pernah Bawa La Rojita Juara Eropa
Pelatih baru Timnas Spanyol, Luis de la Fuente. (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

DOHA, iNews.id - Timnas Spanyol langsung mengumumkan nama pelatih baru setelah memecat Luis Enrique. Sosok yang menggantikannya adalah entrenador asal Negeri Matador lainnya, yakni Luis de la Fuente

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa Luis Enrique dicopot dari jabatannya pada Kamis (8/12/2022) pukul 18.30 WIB. Hal itu menyusul kegagalannya membawa La Furia Roja -julukan Spanyol- melangkah jauh di Piala Dunia 2022  usai tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Timnas Maroko. 

Tak sampai satu jam sejak pemecatan Enrique, RFEF langsung mengumumkan nama baru yang akan menukangi Ferran Torres dan kolega. Dia adalah Luis de la Fuente yang sebelumnya berperan sebagai pelatih Timnas U-21 Spanyol. 

"RFEF telah memilih Luis de la Fuente sebagai pelatih tim nasional  yang baru. Direktur olahraga, José Francisco Molina , telah meneruskan laporan kepada presiden, Luis Rubiales , di mana dia merekomendasikan pilihan pelatih La Rioja, yang sebelumnya meruoakan pelatih U-21, untuk memimpin tahapan baru yang dimulai setelah Piala Dunia di Qatar," tulis pernyataan RFEF di laman resmi mereka, Kamis (8/12/2022). 

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda