Liga Spanyol

Luis Suarez Cetak 2 Gol, Kemenangan Barcelona Dibatalkan Iago Aspas

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 23:57 WIB
Luis Suarez Cetak 2 Gol, Kemenangan Barcelona Dibatalkan Iago Aspas

Striker Celta Vigo Iago Aspas (10) mencetak gol melalui tendangan bebas saat menghadapi Barcelona pada jornada ke-32 La Liga di Estadio Abanca Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. (Foto: Twitter @@Lubomerkov)

VIGO, iNews.id – Gol telat striker Celta Vigo Iago Aspas membatalkan kemenangan Barcelona pada jornada ke-32 La Liga di Estadio Abanca Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Skor berakhir 2-2.

Tambahan satu poin membuat Barcelona kembali naik ke puncak klasemen dengan nilai 69. Mereka hanya unggul satu angka atas Real Madrid yang masih akan bermain melawan Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona sudah langsung tampil menyerang sejak laga dimulai. Mereka nyaris unggul saat laga baru berjalan lima menit. Tetapi, tandukan Gerard Pique masih menghantam mistar.

Skuat asuhan Quique Setien itu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-13. Pique memberikan umpan kepada Lionel Messi dan mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya itu masih bisa dihalau kiper Celta Rubén Blanco.

Akhirnya Barcelona berhasil unggul pada menit ke-20. Luis Suarez dengan cermat menerima tendangan bebas Messi dan menyundulnya ke dalam gawang lawan. Blanco pun tak berkutik dibuatnya.

Setelah itu, Blaugrana terus berusaha untuk memberikan serangan ke pertahanan Celta. Ansu Fati nyaris mencetak gol pada menit ke-35. Sayang, upayanya bisa ditahan oleh Blanco, dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Barcelona kembali menekan pertahanan Celta. Tuan rumah pun kelabakan ketika Nelson Semedo mencoba tendangan jarak jauhnya pada menit ke-48. Namun, upaya itu masih melambung.

Sibuk menyerang, pertahanan Barcelona menjadi terbengkalai. Celta pun memanfaatkan momen itu untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Berawal dari skema serangan balik, Fedor Smolov sukses mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Okay Yokuslu.

Meski begitu, Barcelona mampu kembali unggul pada menit ke-67. Berawal blunder Denis Suarez, bola direbut Luis Suarez yang melepaskan tembakan keras ke gawang lawan.

Tertinggal, Celta berusaha kembali mengejar. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-79. Tetapi, serangan Nolito masih bisa ditahan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Kemenangan Barcelona di depan mata kemudian sirna pada menit ke-88. Tembakan bebas Iago Aspas tak bisa ditahan Ter Stegen. Itu menjadi gol terakhir di laga ini.

SUSUNAN PEMAIN 
CELTA VIGO (3-5-2) 
Blanco; Jorge, Aidoo, Araujo (Murilo 73); Comesana, Mendez (Bradaric 60), Yokuslu (Rafinha 60), Denis Suarez, Jacobo (Mina 81); Smolov (Nolito 60), Iago Aspas 
Pelatih: Oscar Garcia

BARCELONA (4-3-3) 
Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba (Firpo 81); Rakitic, Vidal, Puig (Arthur 86); Ansu Fati (Brainwaite 69), Messi, Luiz Suarez (Griezmann 81) 
Pelatih: Quique Setien

Editor : Abdul Haris