MAN OF THE MATCH

Luis Suarez Curhat Sakitnya Dibuang Barcelona

Bagas Abdiel · Jumat, 05 Februari 2021 - 14:43:00 WIB
Luis Suarez Curhat Sakitnya Dibuang Barcelona
Striker anyar Atletico Madrid Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Granada pada lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020) malam WIB. (Foto: NBC Sports)

MADRID, iNews.id – Striker Atletico Madrid Luis Suarez menuturkan curahan hatinya didepak Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia menceritakan secara detail kisah tersebut.

Dia juga mengatakan, itu merupakan periode paling menyakitkan dalam kariernya.  Untuk itu, dia pun tak sungkan membagikan kisah tersebut kepada publik.

Awalnya, striker asal Uruguay itu hanya mendengar rumor pendepakan dirinya dari media seiring kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih baru Barcelona. 

Sampai akhirnya Suarez mendengar langsung dari arsitek asal Belanda tersebut kalau dia tak dibutuhkan dalam skuat yang akan dilatihnya. Kemudian, pihak klub secara resmi memberitahukan rencana menjualnya.

“Ketika Barcelona mengatakan kepada saya mereka tidak mengandalkan saya, itu sulit, saya tidak mengharapkannya,” ucap Suarez, dikutip dari Marca, Jumat (5/2/2021).

“Itu adalah momen yang sangat sulit karena caranya itu. Koeman menelepon saya dan mengatakan kepada saya bahwa saya tidak ada dalam rencananya,” ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

“Ketika Barcelona menyatakan secara resmi mereka tidak mengandalkan saya, percakapan dimulai dengan Atletico, dengan Cholo (Diego Simeone), dengan Miguel Angel,” katanya.

Suarez juga tak membantah kalau dirinya sempat hampir bergabung dengan Juventus dan klub lainnya. Namun, pada akhirnya dia memilih Atletico karena merasa itu keputusan terbaik.

“Ada minat dari banyak klub, bukan hanya Juventus. Saya ingin membuat keputusan tepat dan terbaik untuk saya sendiri dan keluarga saya,” ujarnya.

Namun, perlakuan "sadis" Barcelona itu justru jadi pelecutnya untuk membuktikan dirinya belum habis. Terbukti, Suarez mampu tampil tajam dengan menyumbang 14 gol dalam 16 laga bersama Atletico di Liga Spanyol 2020/2021 dan membawa klub barunya itu untuk sementara menguasai puncak klasemen.

Melihat aksi hebatnya itu, Barcelona dan Koeman bisa jadi menyesal membuang Suarez. Terlebih, kini Blaugrana sedikit kehilangan ketajamannya.

Editor : Abdul Haris