Luka Jovic Berusaha Pikat Carlo Ancelotti agar Tetap Main di Real Madrid

Erfandi Rio · Kamis, 29 Juli 2021 - 23:00:00 WIB
Luka Jovic Berusaha Pikat Carlo Ancelotti agar Tetap Main di Real Madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic. (Foto: Pinterest)

MADRID, iNews.id - Striker Real Madrid, Luka Jovic, mengirimkan pernyataan kepada timnya dan juga pelatih Carlo Ancelotti. Isi dari pernyataan tersebut adalah sebuah curhatan tentang nasibnya menjelang musim mendatang bergulir.

Sebelumnya pada paruh kedua musim lalu, tepatnya pada Januari 2021, Jovic sempat pulang ke klub lamanya Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman selama enam bulan. Sekembalinya ke Jerman, dia berhasil mencatatkan tiga gol dari 12 pertandingan yang dijalani dan mengantar Frankfurt sampai ke peringkat sembilan klasemen Liga Jerman musim lalu.

Namun, saat bergabung dengan Real Madrid sejak 2019, dia banyak menerima kritikan dari para suporter. Bisa dibilang, porsi bermain Jovic berkurang lantaran serangkaian cedera ringan yang menerpanya. Padahal saat tiba di Madrid, dia ditebus dengan harga yang lumayan tinggi dari Eintracht Frankfurt sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Meski begitu, pada musim panas ini, dia telah masuk ke dalam skuad pramusim Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dia mengatakan akan siap untuk memberikan segalanya dan selalu memberi kesan yang positif bagi tim.

“Saya berusaha memberikan kesan positif dan menunjukkan apa yang terbaik. Banyak hal telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Jovic kepada Diario AS, dilansir iNews.id dari Football Espana, Kamis (29/7/2021)

Jovic sendiri tidak mengesampingkan langkah pinjaman lagi setelah sedikit berbicara dengan Carlo Ancelotti mengenai masa depannya di pramusim ini. Dia sudah mulai bersiap dan mencoba selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan menjelang musim baru Liga Spanyol 2021/2022.

“Beberapa hal akan penting bagi saya, untuk tetap berada di liga yang bagus dan untuk terus memiliki peluang bermain,” lanjutnya.

“Setelah semua waktu yang saya miliki jauh dari lapangan, mengingat usia saya, jika ada pinjaman, prioritasnya adalah berada di klub yang cukup mengakui kualitas saya untuk menjadi pilihan terus-menerus sebagai starter,” imbuhnya.

Jovic kemungkinan akan menjadi pilihan kedua lagi musim depan jika tetap bertahan di Real Madrid, mengingat performa Karim Benzema musim lalu yang luar biasa. Akan tetapi, Ancelotti masih perlu memantau Jovic lebih lanjut. Jovic wajib membuktikan diri dan membuat dampak besar dari bangku cadangan jika ingin dipertahankan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya