Madrid Ingin Saingi Lisbon Jadi Tuan Rumah Liga Champions

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 20:25:00 WIB
Madrid Ingin Saingi Lisbon Jadi Tuan Rumah Liga Champions
Liga Champions musim ini rencananya akan dilanjutkan di satu kota. (Foto: UEFA)

MADRID, iNews.id – Madrid siap menyaingi Lisbon, untuk menggelar babak final Liga Champions. Hal itu diungkapkan langsung oleh Wali Kota Madrid, Jose Luis Martinez.

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mempertimbangkan Lisbon, Portugal, sebagai tuan rumah perempat final sampai partai puncak Liga Champions musim ini.

Babak 16 besar rencananya bakal diteruskan seperti biasa. Setelah itu, baru fase lanjutannya dipusatkan di satu kota. Saat ini, Lisbon menjadi kandidat utama.

Namun, tampaknya Martinez juga berharap bisa menggelar babak akhir Liga Champions di kotanya. Dia menilai hal itu akan menjadi momentum menunjukkan kesiapan Madrid dalam menggelar ajang internasional

“Akan menjadi berita bagus bagi Kota Madrid jika bisa menggelar final Liga Champions yang sangat penting. Keadaan ini akan menunjukkan kemampuan Madrid yang bisa bangkit dari situasi dramatis dalam waktu singkat,” kata Martinez kepada 13TV, Selasa (9/6/2020).

Martinez sadar pihaknya harus menjalani beberapa langkah untuk bisa menggelar babak final turnamen paling elite antarklub Eropa itu. Namun, dia menegaskan wacananya itu mendapat dukungan penuh dari banyak pihak.

“Saya sadar ada beberapa langkah yang harus diambil. Tetapi, dewan kota menunjukkan dukungan penuh untuk menggelar Liga Champions di Kota Madrid. Langkah keamanan serta infrastruktur kami siap menyambut,” ujarnya.

Ada beberapa stadion yang bisa digunakan di kota itu. Sebut saja Wanda Metropolitano dan Santiago Bernabeu.

Untuk sementara, Bernabeu memang sedang direnovasi. Namun, markas Real Madrid itu diperkirakan sudah siap pada Agustus mendatang, tepat sesuai jadwal dilanjutkannya Liga Champions. Tidak hanya itu, Pemerintahan Spanyol memperkirakan bisa menyambut penggemar ke stadion mulai Juli.


Editor : Abdul Haris