Massimo Cellino: Jika Lazio Mau Scudetto, Kasih Saja!

Arif Budiwinarto ยท Senin, 23 Maret 2020 - 22:40 WIB
Massimo Cellino: Jika Lazio Mau Scudetto, Kasih Saja!

Lazio (foto: Football-Italia)

BRESCIA, iNews.id - Persaingan perebutan scudetto Serie A terhenti sementara menyusul masifnya penyebaran Covid-19 di Italia. Lazio kabarnya kurang setuju dengan keputusan tersebut.

Operator Liga Italia resmi menunda semua pertandingan Serie A dan Serie B sejak awal Maret hingga 3 April mendatang. Langkah tersebut terpaksa diambil setelah Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menyatakan status darurat Covid-19. Dari catatan terbaru WHO, Italia menjadi negara Eropa dengan jumlah positif Covid-19 terbanyak. Sampai Senin (23/3/2020) ada 6.557 orang dinyatakan positif Covid-19 dengan jumlah kematian mencapai angka 793.

Saat Liga Serie A Italia dihentikan sementara di pekan ke-26, dengan menyisakan 13 pertandingan persaingan perebutan scudetto melibatkan tiga tim. Juventus berada di posisi teratas dengan mengemas 63 poin dari 26 laga, Lazio di urutan dua dengan selisih satu poin serta Inter Milan yang mengumpulkan 54 poin dari 25 pertandingan.

Sampai berita ini diturunkan ada kemungkinan penundaan berlangsung lebih lama sebab penyebaran Covid-19 di Italia belum menunjukkan penurunan. Sempat muncul opsi play-off untuk menentukan scudetto, namun tidak mendapat respon yang baik dari sejumlah klub.

Presiden Brescia, Massimo Cellino, sangat mendukung langkah operator dan pemerintah Italia menghentikan sementara kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid-19. Ia bahkan meminta operator memberikan gelar scudetto secara cuma-cuma kepada klub yang sangat berambisi bermain dalam situasi seperti ini.

Pernyataan Massimo tersebut merespon kabar yang menyebut Presiden Lazio, Claudio Lotito, kurang senang dengan penundaan tersebut sebab tim asuhan Simone Inzaghi dalam laju bagus sejauh ini.

"Jika Lazio menginginkan scudetto, berikan saja. Situasi sekarang tengah dilanda wabah," ujar Massimo dikutip dari Corriere Dello Sport.

"Jangan gila, bagaimana bisa kami melanjutkan musim kompetisi? Saya berpikir dilanjutkan saja musim depan. Coppa Italia, scudetto.. Jika (Presiden Lazio) Claudio Lotito menginginkannya, dia bisa mendapatkannya."

"Dia yakin saat ini timnya tidak terkalahkan, jadi biarkan dia meyakininya. Bagaimana kita di sini duduk membicarakan soal Serie A sementara ada wabah di balik pintu? Saya tidak peduli dengan sepak bola saat ini," ucapnya.

Editor : Arif Budiwinarto