Media Vietnam Kaget Indonesia Ingin Lawan Negara Peringkat 60 Besar FIFA: Ancaman Bagi Golden Star

Ilham Sigit Pratama ยท Kamis, 29 September 2022 - 15:39:00 WIB
Media Vietnam Kaget Indonesia Ingin Lawan Negara Peringkat 60 Besar FIFA: Ancaman Bagi Golden Star
Media Vietnam Soha.vn ketar-ketir dengan rencana PSSI mencarikan lawan peringkat 60 ke atas FIFA untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya. (Foto: Instagram/@pssi)

HANOI, iNews.id- Media Vietnam Soha.vn ketar-ketir dengan rencana PSSI mencarikan lawan peringkat 60 ke atas FIFA untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya. Rencana ini dinilai bisa mengancam eksistensi Timnas Vietnam dan Thailand sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

Rencana tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan usai kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao pada 27 September 2022 silam. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa rencana tersebut realistis.

Sebab, Timnas Indonesia diperkirakan semakin kuat dengan datangnya tiga pemain naturalisasi, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Dengan meningkatnya kepercayaan diri pemain usai dua kali menghajar Curacao, serta tambahan tiga pemain naturaliasi, menghadapi peringkat 60 ke atas dinilai menjadi ujian tepat bagi Timnas Indonesia.

Rencana tersebut tentu menghadirkan tekanan tersendiri bagi rival-rival di kawasan Asia Tenggara. Thailand dan Vietnam khawatir Timnas Indonesia akan menjadi kekuatan baru.

Narasi tersebut diungkapkan oleh media Vietnam, Soha.vn. Menurut media tersebut, rencana PSSI di FIFA Matchday selanjutnya adalah ancaman serius.

“Momentum Indonesia membawa tekanan bagi Thailand dan Vietnam, yang merupakan tim terkuat di Asia Tenggara, Iriawan menegaskan Indonesia akan mencari lawan 60 besar dunia,” tulis Soha.vn dalam artikelnya, Kamis (29/9/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda