Profil dan Biodata Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Curacao Terkesan

Tri Erysandi ยท Kamis, 29 September 2022 - 14:48:00 WIB
Profil dan Biodata Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Curacao Terkesan
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan kala melawan Curacao. (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Pratama Arhan akan dibahas di dalam artikel ini. Dia adalah bek kiri Timnas Indonesia yang mendapat pujian pelatih  Curacao.

Pratama Arhan adalah pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Walaupun gagal menjuarai Piala AFF 2020, Pratama Arhan berhasil menuai kagum pencinta sepak bola Asia khusustnya Asia Tenggara.

Pada ajang Piala AFF 2020, Arhan memang tak membawa Timnas Indonesia juara. Namun, dia sanggup membawa namanya dikenal berkat raihan predikat pemain muda terbaik turnamen.

Imbasnya, dia pun direkrut klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Meski baru main sekali, Arhan tetap mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Pada laga FIFA Matchday akhir bulan September 2022, Arhan tampil brilian kala melawan Timnas Curacao. Pada laga pertama melawan klub benua Amerika itu, Arhan sukses menjadi kreator dua gol Timnas Indonesia kala menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). 

Arhan jago dalam melakukan lemparan ke dalam dan overlapping. Dua skill ini pun ditunjukkan sehingga dia bisa mencetak asis pada laga tersebut.

Pelatih Curacao, Remko Bicentini pun terkesan dengan penampilan Pratama Arhan yang sanggup mengacak-acak barisan pertahanan timnya.

“Arhan adalah pemain yang bagus. Dia dapat melemparkan bola ke dalam dengan baik. Dia juga dapat bermain overlap,” kata Bicentini ketika konferensi pers.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda