Menpora Jadikan GBK Arena sebagai Markas Panpel Piala Dunia U-20 2021

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 19:15 WIB
Menpora Jadikan GBK Arena sebagai Markas Panpel Piala Dunia U-20 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Dok Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) menunjuk GBK Arena sebagai kantor sekretariat. Keputusan ini diambil karena gedung GBK Arena memiliki lokasi yang strategis.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Pria asal Gorontalo itu juga bertindak sebagai Ketua INAFOC.

"Kami meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kami lihat gedung ini karena pernah digunakan Asian Para Games 2018. Jadi menurut kami ini tepat tempatnya," kata Zainudin, Jumat (10/7/2020).

"Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini. Dari berbagai unsur, dari Kemenpora, PSSI, dari kementerian lembaga lainnya, dan berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan, akan berkantor di sini," tuturnya.

Di waktu yang bersamaan, Menpora menunjuk Iwan Budianto sebagai Wakil Ketua INAFOC. Saat ini yang bersangkutan juga berperan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

"Pokoknya kita kerja sama-sama untuk kesuksesan ini. Banyak yang harus dikoordinasikan karena harus melibatkan banyak pihak, seperti kementerian dan lembaga lainya. Pokoknya kita semua sama-sama untuk kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ucap Iwan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama