Liga Italia

Milan Gagal Menang, Pioli: Saya Marah Kepada Pemain

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 11:14 WIB
Milan Gagal Menang, Pioli: Saya Marah Kepada Pemain

Stefano Pioli. (Foto: Fox Sport Asia)

MILAN, iNews.id – Pelatih AC Milan Stefano Pioli murka kepada pemainnya usai kalah 2-4 dari Inter Milan pada duel bertajuk Derby della Madonnina yang bertepatan dengan giornata ke-23 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Pasalnya, I Rossoneri sempat unggul 2-0 pada laga itu.

Milan unggul lewat gol Ante Rebic pada menit ke-40, serta torehan Zlatan Ibrahimovic (45+1). Sayang, mereka justru kebobolan pada babak kedua, dan kalah akibat torehan  Marcelo Brozovic (51), Matias Vecino (53), Stefan de Vrij (70) dan Romelu Lukaku (90+3).

Keadaan itu membuat Pioli kesal kepada permainan tim asuhannya. Dia menilai pertahanan yang kurang fokus membuat mereka kehilangan peluang untuk meraih kemenangan.

“Saya marah kepada pemain, karena seharusnya bisa bertahan pada situasi penting. Kami semua merasakan akibatnya begitu pertahanan lengah. Sangat disayangkan, karena kami bisa mengendalikan pertandingan,” kata Pioli kepada Sky Sports Italia.

Juru taktik berusia 54 tahun itu juga menilai dua gol yang diciptakan Inter pada awal babak kedua membuat mental pemain Milan menurun. Dia menyayangkan skuatnya tak bisa menambah keunggulan pada babak pertama.

“Strategi kami sudah berjalan baik pada babak pertama, dan mungkin seharusnya bisa unggul lebih dari 2-0. Sayang, keadaan itu mengubah mental tim. Kebobolan dua gol dalam waktu singkat memberikan perbedaan,” ujarnya.

“Seharusnya kami bisa menyamakan kedudukan 3-3 melalui Ibrahimovic. Namun, perhatian kami teralihkan, dan Inter lebih berpengalaman. Mereka lebih terbiasa menghadapi pertandingan seperti ini,” tutur Pioli.

Akibat hasil negatif ini, Milan tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan poin 32. Mereka tertinggal 22 angka dari I Nerazzurri yang kini memimpin klasemen.

Editor : Abdul Haris