Liga Europa

Mourinho Minta Gawang Diganti jelang Lawan Shkendija, Ada Apa?

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 25 September 2020 - 18:10 WIB
Mourinho Minta Gawang Diganti jelang Lawan Shkendija, Ada Apa?

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (Foto: Sport Mole)

SKOPJE, iNews.id – Ada kejadian menarik jelang Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Shkendija pada kualifikasi ketiga Liga Europa, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Gawang di Stadion National Arena Todor Proeski rupanya lebih kecil ketimbang ukuran standar.

Hal itu disadari kiper Tottenham Hugo Lloris dan Joe Hart, yang langsung memberi tahu pelatihnya, Jose Mourinho. Mereka merasa terlalu mudah untuk memegang mistar gawangnya.

Setelah diperiksa, ternyata ukuran gawangnya lebih pendek 5 cm dari ukuran standar. Mourinho yang juga ikut memeriksa langsung sadar jika gawangnya terlalu kecil.

“Sebelum pertandingan, ada situasi lucu. Penjaga gawang saya memberi tahu jika ukuran gawangnya kecil. Saya memeriksanya sendiri, dan memang gawangnya kecil,” kata Mourinho dikutip Sky Sports.

“Para kiper menghabiskan banyak waktu di sekitar gawang. Mereka sadar jika ukuran gawangnya tidak benar. Saya bukan kiper, tetapi sudah mengenal sepak bola sejak kecil. Saya cukup berdiri serta merentangkan tangan, untuk tahu ada yang salah,” ujarnya.

Lihat postingan ini di Instagram

I thought I had grown but then I realised the goal was 5 centimetres lower-Shkëndija 1 - 3 @spursofficial

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jose Mourinho (@josemourinho) pada

Juru taktik asal Portugal itu pun langsung meminta delegasi UEFA untuk memeriksa hal tersebut. Setelah itu, gawangnya langsung diganti dengan ukuran standar.

“Kami meminta delegasi UEFA untuk memeriksa, dan gawangnya memang 5 cm lebih kecil. Tentu saja kami meminta gawangnya diganti ke ukuran yang tepat,” tutur Mourinho.

Stadion National Arena Todor Proeski sebenarnya bukan kandang asli Shkendija. Namun, mereka harus menggunakannya karena fasilitas di markas mereka tak sesuai dengan ketentuan UEFA.

Editor : Abdul Haris