Liga Inggris

MU Pesta Gol atas Aston Villa, Solskjaer: Kami Beruntung

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 07:46 WIB
MU Pesta Gol atas Aston Villa, Solskjaer: Kami Beruntung

Gelandang Manchester United Paul Pogba (tengah) merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada pekan ke-34 Premier League di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

BIRMINGHAM, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa timnya beruntung saat melibas Aston Villa 3-0 pada pekan ke-34 Premier League di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Ini menjadi kemenangan kelima beruntun The Red Devils di semua ajang. Mereka juga belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak terakhir dikalahkan Burnley (0-2) pada 22 Januari silam.

Dengan hasil ini, MU semakin dekat dengan posisi empat besar. Berkat tambahan tiga poin ini, The Red Devils yang menempati posisi kelima telah mengoleksi poin 58, hanya terpaut satu angka dari Leicester di peringkat keempat.

Sebenarnya, di awal pertandingan MU banyak mendapat tekanan tuan rumah. Villa mulai mengancam sejak menit keempat melalui tembakan jarak jauh Anwar El Ghazi. Namun, arah bola masih melebar.

Tuan rumah kembali bikin MU deg-degan pada menit ke-18. Ezri Konsa memberikan umpan silang kepada Jack Grealish yang meneruskannya dengan tembakan. Namun, tembakan volinya masih melambung.

MU kemudian mendapat peluang ketika Bruno Fernandes dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih, dan Fernandes maju sebagai eksekutor. Dia pun sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol.

Gol itulah yang mengubah alur permainan. Setelah itu, MU percaya diri dan lebih mendominasi permainan. Hasilnya, Mason Greenwood menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-45. Sukses mengolah bola kiriman Anthony Martial, striker muda itu menjebol gawang lawan lewat tendangan kerasnya.

Begitu babak kedua dimulai, MU kembali tampil menyerang. Mereka bahkan berhasil memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-56. Namun, gol Marcus Rashford dianulir, karena Paul Pogba dalam posisi offside.

Meski begitu, The Red Devils bisa menggantinya dengan gol tambahan pada menit ke-58. Paul Pogba yang menerima umpan dari Fernandes, melepaskan tembakan first-time untuk menjebol gawang Villa.

“Kami butuh sekitar 20-25 menit untuk memulai dan kemudian kami sepertinya meningkatkan tempo. Saya pikir di babak kedua kami bermain sangat baik dan tentu saja kami menjaga clean sheet lagi. Saya sangat senang dengan cara kami keluar di babak kedua. Kami menciptakan peluang dan menjauhkan mereka dari tujuan kami,” tutur Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer usai laga, dikutip situs resmi klub.

Sang arsitek juga memuji kinerja lini belakangnya yang tampil sangat solid. Sehingga, MU bisa tampil tanpa kebobolan.

“Melewati babak pertama dengan 2-0, saya pikir kami sedikit beruntung. Para pemain belakang kami menjaga clean sheet hari ini. Mereka menerima kritik dari pertandingan terakhir dan bermain dengan sangat baik. Di babak kedua, kami memainkan beberapa hal yang sangat baik,” ucap Solskjaer.

SUSUNAN PEMAIN  
ASTON VILLA (4-4-2)  
Reina; Konsa, Hause, Mings, Taylor; El Ghazi (Hourihane 59), McGinn (Nakamba 59), Luiz (Vassilev 84), Trezeguet; Grealish, Samatta (Davis 59) 
Pelatih: Dean Smith

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1)  
De Gea; Wan-Bissaka (Williams 66), Lindelof, Maguire, Shaw; Matic (McTominay 66), Pogba; Greenwood (James 80), Fernandes (Fred 71), Rashford; Martial (Ighalo 79) 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Editor : Abdul Haris