Liga Champions

Napoli Vs Barcelona: Imbang, Setien Akui I Partenopei Sulit Ditembus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 10:00 WIB
Napoli Vs Barcelona: Imbang, Setien Akui I Partenopei Sulit Ditembus

Barcelona imbang 1-1 kontra Napoli pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

NAPOLI, iNews,id – Pelatih Barcelona Quique Setien mengakui Napoli memiliki pertahanan yang begitu tangguh. Hasilnya, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Barcelona sempat tertinggal pada menit ke-30, akibat gol dari Dries Mertens. Beruntung, Blaugrana memiliki Antoine Griezmann yang menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Padahal, Barcelona mampu tampil dominan pada laga itu, dengan penguasaan bola mencapai 65 persen. Tetapi, Setien puas terhindar dari kekalahan mengingat timnya harus bekerja keras untuk menembus pertahanan I Partenopei.

“Secara keseluruhan, kami telah mendapat hasil positif. Kami bisa mengendalikan pertandingan, namun serangan kurang maksimal ketika menghadapi pertahanan yang terorganisir seperti Napoli,” kata Setien di laman resmi UEFA.

“Mereka sudah bermain dengan baik, dengan pertahanan yang tangguh. Namun, kami juga sudah bekerja dengan baik dalam menahan serangan balik yang mereka lancarkan,” ujarnya.

Dengan hasil itu, kini Barcelona memiliki tabungan gol tandang dengan agregat 1-1 untuk menghadapi leg kedua di Camp Nou, Kamis (19/2/2020) dini hari WIB.

Sayang, Setien tidak akan bisa menggunakan beberapa pemainnya pada pertemuan nanti. Arturo Vidal mendapat kartu merah, sehingga tidak bisa tampil. Sedangkan Sergio Busquets terjerat akumulasi kartu kuning.

“Kami tidak akan bisa mengandalkan Sergio Busquets atau Vidal pada laga berikutnya. Namun, kami akan mencari solusi untuk mengkompensasi keadaan tersebut,” tutur Setien.


Editor : Abdul Haris