Pelatih dan Pemain Persib Minta Bobotoh Tidak Mudik saat Lebaran

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 23:01 WIB
Pelatih dan Pemain Persib Minta Bobotoh Tidak Mudik saat Lebaran

Skuat Persib Bandung di Liga 1 2020 (Foto: Liga 1)

BANDUNG, iNews.id - Pandemi corona merusak suasana Idul Fitri tahun ini. Untuk mencegah penyebaran virus, pemerintah melarang masyarakat melakukan tradisi mudik atau pulang kampung.

Hal ini menjadi perhatian khusus skuat Persib Bandung. Mereka berharap suporternya mau mengikuti imbauan pemerintah.

"Buat Bobotoh, untuk tahun ini jangan mudik dulu lah. Di rumah dulu saja jaga keluarga dan saudara biar pandemi ini cepat berlalu. Kita sama-sama berpartisipasi dengan tidak mudik," kata gelandang Persib, Gian Zola.

"Biasanya tiap tahun, saya mudik ke Garut. Tapi kalau sekarang, di rumah saja dulu, enggak kemana-mana," ujarnya dilansir situs klub.

Hal serupa dilontarkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Dia berharap Bobotoh mematuhi imbauan pemerintah agar pandemi corona cepat mereda,

"Situasi saat ini, penting untuk semua Bobotoh mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah terkait menjaga jarak fisik juga menjaga kebersihan agar virus ini tidak lagi menyebar. Jika semua ini bisa dijalani, saya yakin stadion akan kembali terbuka," ucap Robert.

"Tapi jika tidak, virus akan terus menyebar. Lalu kami akan semakin sulit bermain lagi di stadion, dan tentunya Bobotoh tidak akan mungkin bisa memberikan dukungan langsung di stadion. Semoga kita semua bisa memenuhi stadion sesegera mungkin," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama