Pelatih Persib: Kompetisi Harus Dilanjutkan demi Timnas Indonesia

Abdul Haris ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 20:10 WIB
Pelatih Persib: Kompetisi Harus Dilanjutkan demi Timnas Indonesia

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berharap Liga 1 dan 2 2020 bisa dilanjutkan. Menurutnya, kompetisi akan sangat penting buat persiapan Timnas Indonesia di level internasional.

Kompetisi di Tanah Air harus ditangguhkan karena virus Covid-19 sejak Maret lalu. Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menjadwalkan kompetisi akan kembali dilanjutkan pada September atau Oktober di Pulau Jawa.

Robert menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, aktivitas sepak bola harus kembali bergulir. Selain untuk menghibur masyarakat di tengah situasi sulit akibat pandemi ini, liga juga sangat dibutuhkan Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mencari pemain yang dibutuhkan.

Dalam waktu dekat, Timnas di berbagai level akan berlaga dalam ajang internasional. Timnas Senior misalnya, akan menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di bulan Oktober dan November.

Timnas Indonesia U-19 juga harus mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan Oktober mendatang, dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Ini semua tentunya untuk kelangsungan Timnas Indonesia, khususnya U-20 untuk menatap Piala Dunia di Indonesia yang mungkin digelar 2021 nanti. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah," ujar Robert di situs resmi klub, Rabu (17/6/2020).

“Negara lain, di Asia tentunya sudah memulai aktivitas sepak bola mereka. Baik dari latihan, bahkan ada yang sudah memulai kompetisi. Vietnam misalnya,” tutur nakhoda asal Belanda itu.

Robert berharap PSSI dan pihak-pihak terkait mampu memberikan keputusan terbaik terhadap kelanjutan sepakbola di Indonesia.

Editor : Abdul Haris