Pelatih Persib Minta Pemainnya Disiplin Jaga Pola Makan pada Idul Fitri

Abdul Haris ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:56 WIB
Pelatih Persib Minta Pemainnya Disiplin Jaga Pola Makan pada Idul Fitri

Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meminta para pemainnya agar disiplin menjaga pola makan saat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu (24/5/2020).

Biasanya pada hari raya Lebaran, segala macam makanan dihidangkan. Tentu, kondisi itu mengundang selera setiap orang yang melihatnya.

Mengantisipasi situasi itu, Robert mewanti-wanti pasukannya agar tidak sembarangan mengonsumsi makanan yang kurang baik untuk seorang atlet. Dia berharap, kedisiplinan itu bisa menjaga kondisi fisik para pemain agar tidak kelebihan berat badan.

Saat ini, tim pelatih sudah mengantongi data berat badan setiap pemain sebelum latihan bersama ditiadakan. Nutrisionis tim, Gilang Fauzi, akan mengukur kembali saat latihan bersama dilakukan lagi. Akan terlihat, pemain yang terjaga dan tidak.

"Kami bisa memantau dari jauh berat badan pemain. Tentunya di saat seperti ini sulit, kami kan melakukan pengukuran kembali berat badan mereka, nanti," kata Robert, di situs resmi klub.

"Selama ini pemain sudah tahu menu makanan yang perlu dikonsumsi. Jika itu semua dijalani sesuai harapan, semuanya tetap terkendali," ucap meneer Belanda itu.

Editor : Abdul Haris