Pemain Persib U-18 Termotivasi Pecahkan Rekor Gol Gian Zola

Arif Budiwinarto ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 19:30:00 WIB
Pemain Persib U-18 Termotivasi Pecahkan Rekor Gol Gian Zola
Penyerang Persib U-18, Ferdiansyah, saat memperkuat skuad Garuda Select Jilid II (foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id - Penyerang Persib U-18, Ferdiansyah, termotivasi menembus skuad utama Maung Bandung di usia muda. Dia juga punya keinginan memecahkan rekor gol Gian Zola.

Ferdiansyah yang saat ini baru berusia 17 tahun merupakan salah satu penggawan Persib U-18 yang paling menonjol kemampuannya. Dia pun terpilih masuk dalam skuad Garuda Select jilid 2 yang sempat berlatih di Inggris dan Italia.

Bermodalkan ilmu yang didapat selama di Eropa menambah kepercayaan diri Ferdiansyah bisa menembus skuad utama Persib di musim depan.

Pemain kelahiran 15 Juli 2003 itu punya cita-cita bisa memecahkan rekor Gian Zola sebagai pemain paling muda Persib yang mampu mencetak gol di kompetisi resmi.

Zola mencetak gol saat Persib menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 20 Mei 2017 lalu. Saat itu ia masih berusia 18 tahun, 9 bulan, dan 5 hari.

"Kalau keinginan untuk main di tim senior pasti ada. Sejak kecil, saya ingin main buat Persib senior. Alhamdulillah, satu-satu sudah terwujud. Kalau ada kesempatan buat pecahin rekor itu, ya kenapa enggak," harap Ferdi dikutip dari laman Persib.

Namun demikian, Ferdi tak mau memandang keinginan tersebut sebagai sebuah keharusan. Dia hanya berusaha menampilkan yang terbaik di setiap kesempatan.

"Bukan target paling utama, buat saya. Cuma ingin berusaha semaksimal mungkin saja untuk bisa kasih kontribusi buat Persib. Jalannya juga masih panjang, untuk sementara saya berjuang dulu di latihan," ujarnya.


Editor : Arif Budiwinarto