Liga Inggris

Penalti Aguero Gagal, Man City Dibungkam Chelsea dan Tunda Pesta Juara

Bagas Abdiel Kharis Theo · Minggu, 09 Mei 2021 - 01:34:00 WIB
Penalti Aguero Gagal, Man City Dibungkam Chelsea dan Tunda Pesta Juara
Striker Manchester City Sergio Aguero gagal mengeksekusi penalti lawan Chelsea. Akibatnya The Citizens hanya mampu bermain imbang 1-1, Sabtu (8/5/2021) malam. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Striker Manchester City Sergio Aguero gagal mengeksekusi penalti lawan Chelsea. Akibatnya The Citizens kalah 1-2 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Dengan demikian pesta juara City tertunda. Tim asuhan Pep Guardiola itu sejatinya bisa menyegel piala jika meraup poin penuh. Namun hasil imbang membuyarkan itu semua.

Kini City masih duduk di singgasana dengan nilai 81. Kevin De Bruyne dan kolega dibuntuti rival sekota Manchester United (67 poin) di posisi kedua yang baru bermain 33 kali. Sementara Chelsea naik ke peringkat ketiga berbekal 64 poin.

Jalannya pertandingan

Laga dimulai, City langsung mengambil inisiatif serangan. Pasukan Guardiola itu memberi tekanan cukup tinggi untuk membuat pertahanan Chelsea kerepotan.

Meski begitu, Chelsea juga tak tinggal diam. Mereka merespons tekanan dengan baik dan berbalik melancarkan serangan ke pertahanan City. Namun, usaha mereka masih nihil.

Pada menit 17, City mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Peluang emas diraih Rodri yang menggapai bola liar untuk mencetak gol. Sayangnya, tembakannya yang tepat sasaran masih mampu diblok barisan belakang Chelsea.

Memasuki pertengahan babak pertama, Chelsea mulai membuat pertahanan City kerepotan. Beberapa peluang mampu dilahirkan Chelsea, tetapi belum menemui hasil.

Pada menit 32, Chelsea nyaris membuat keunggulan lewat sepakan Timo Werner. Bahkan Werner berhasil menjebol gawang Man City usai menyambut umpan Aymeric Laporte. Namun, gol tersebut tidak sah karena Werner berada di posisi offside.

Jelang berakhirnya laga babak pertama, City masih berusaha keras untuk menekan pertahanan Chelsea. Sementara tim tamu sesekali melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Namun, pada menit 44, City berhasil menciptakan keunggulan. Lewat aksi apik Sergio Aguero, dia kemudian memberikan umpan langsung kepada Raheem Sterling yang berdiri bebas di depan gawang Chelsea. Sterling pun melanjutkan umpan Aguero dengan menjebol gawang Chelsea. City unggul 1-0.

Jelang laga berakhir, City mendapat kesempatan menggandakan keunggulan setelah Gabriel Jesus dijatuhkan pemain Chelsea di kotak penalti. Sayang, Aguero yang menjadi eksekutor hadiah penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih mampu diselamatkan Edouard Mendy.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2