Penonton di Puskas Arena Penuh, UEFA Ingin Pindahkan Venue Final Euro ke Hungaria

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 19:52:00 WIB
Penonton di Puskas Arena Penuh, UEFA Ingin Pindahkan Venue Final Euro ke Hungaria
Para penonton laga Hungaria vs Portugal di Puskas Arena. (Foto: Reuters).

NYON, iNews.id- UEFA dikabarkan berniat memindahkan lokasi final Euro 2020 dari Inggris ke ke Hungaria. Hal itu disebabkan karena penyebaran virus Corona di Inggris masih tinggi. 

Sebelumnya Stadion Wembley yang berada di London, Inggris, akan menjadi lokasi semifinal dan final Piala Eropa 2020. Bahkan stadion tersebut sudah menggelar pertandingan sedari fase grup hingga babak 16 besar.

Namun, tiba-tiba UEFA berniat untuk memindahkan lokasi final ketika Stadion Wembley sejauh ini sudah menggelar pertandingan.  Alasannya karena Inggris memberlakukan karantina bagi para warga asing yang tiba di negera tersebut demi keamanan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kebijakan karantina itulah yang menjadi pokok permasalahannya. Menurut laporan dari Daily Mail, Jumat (18/6/2021), UEFA saat ini tengah mendiskusikan opsi untuk mengubah lokasi final Euro 2020 mengingat adanya pembatasan karantina di Inggris.

UEFA dikabarkan siap mengubah lokasi final Piala Eropa jika tuan rumah melakukan karantina yang mencegah penggemar, pejabat, dan tamu perusahaan penting menghadiri pertandingan tersebut. Apalagi UEFA dikabarkan sudah 2.500 tiket kepada tamu penting untuk menghadiri final kompetisi itu.

UEFA tentu akan memikirkan tamu-tamu penting yang akan hadir di final Piala Eropa 2020. Karena itu, UEFA mencari lokasi lain dan menariknya Puskas Arena yang berada di Budapest, Hungaria, menjadi target utama Federasi Sepakbola Eropa tersebut.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2