Perjalanan Andrea Pirlo, dari Wonder Kid Brescia hingga Dipercaya Tangani Juventus

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 13:30:00 WIB
Perjalanan Andrea Pirlo, dari Wonder Kid Brescia hingga Dipercaya Tangani Juventus
Andrea Pirlo resmi melatih Juventus (Foto: Sky Sports)

TURIN, iNews.id - Andrea Pirlo bakal memulai babak baru dalam kariernya. Setelah sukses sebagai pemain, dia kini dipercaya menempati kursi kepelatihan Juventus.

Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada Sabtu (8/8/2020). Mantan pemain Timnas Italia tersebut dikontrak hingga 2022.

"Mulai hari ini, dia akan menjadi pelatih bagi para pemain Juventus. Setelah mengangkatnya sebagai pelatih Juventus U-23, klub menaruh kepercayaan padanya dalam kepemimpinan tim utama," bunyi pernyataan resmi klub.

Perjalanan Pirlo dimulai dari Kota Brescia. Pada umur 13 tahun, dia memperkuat klub setempat hingga akhirnya menembus tim utama Brescia di musim 1995/1996.

Ketika itu, Pirlo mendapat julukan wonder kid berkat aksinya yang mengagumkan sebagai gelandang. Bakatnya yang mencuri perhatian membuat Inter Milan merekrutnya dengan biaya 2 juta euro.

Namun sayang, kemampuannya tidak terasah dengan baik. Pirlo dipinjamkan ke Regina, Brescia, sampai akhirnya dibeli permanen oleh AC Milan dengan biaya 17 juta euro.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 3