Pernah Perkuat Kamerun Bareng Bek Arsenal, Begini Kabar Eks Persib Christian Bekamenga

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Senin, 20 September 2021 - 13:29:00 WIB
Pernah Perkuat Kamerun Bareng Bek Arsenal, Begini Kabar Eks Persib Christian Bekamenga
Christian Bekamenga saat membela Persib Bandung. (Foto: Twitter/@Bulau_ID)

POTOSI, iNews.id - Karier Christian Bekamenga di Liga Indonesia memang singkat tapi berkesan di mata penggemar Persib Bandung. Meskipun hanya semusim, dia mampu mencetak 17 gol sehingga langsung dipinang klub Liga Prancis, Nantes.

Christian Bekamenga adalah pesepak bola asal Kamerun yang pernah berkostum Persib Bandung. Dia dipinang dari klub Malaysia, Negeri Sembilan FA agar Maung Bandung bisa bersaing di Liga Indonesia musim 2007.

Bekamenga memiliki skill di atas rata-rata sehingga langsung menjadi andalan Persib meski usianya saat itu baru 21 tahun. Buktinya, dalam 20 kali penampilan dia bisa menyarangkan 17 gol! Sayangnya karena sering dipanggil Timnas Kamerun, dia menjadi jarang tampil memperkuat Persib.

Karier Bekamenga pun hanya semusim di tim berjulukan Maung Bandung tersebut. Karena pada musim selanjutnya dia dipinang klub kasta kedua Liga Prancis, Nantes.

Lebih memilih berkarier di Liga Prancis memang menjadi impian pesepak bola Afrika kebanyakan, tak terkecuali Bekamenga. Selain karena bayarannya lebih menjanjikan, kultur dan bahasanya juga tak jauh berbeda dari tempat dia berasal.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Bagikan Artikel: