Philippe Coutinho Tidak Pernah Menyesal Tinggalkan Liverpool

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 14:17 WIB
Philippe Coutinho Tidak Pernah Menyesal Tinggalkan Liverpool

Gelandang serang Bayern Muenchen, Philippe Coutinho (Foto: Bavarian Football Network)

MUNICH, iNews.id – Gelandang Bayern Muenchen Philippe Coutinho mengakui performa mantan klubnya Liverpool tengah menanjak. Tapi dia tak pernah menyesal pergi meninggalkan Anfield.

Coutinho menanggalkan kostum The Reds dan memutuskan berseragam Barcelona pada Januari 2018. Klub Merseyside itu seketika langsung tampil tokcer dengan menembus final Liga Champions dua kali dan memenangkan satu di antaranya. Sementara Coutinho justru kurang gereget di Katalan dan kesulitan menembus starting XI Barcelona.

Dia bahkan harus melihat timnya disingkirkan Liverpool secara dramatis di semifinal Liga Champions musim lalu. Pesepak bola berusia 27 tahun itu akhirnya dipinjamkan ke Bayern hingga akhir musim nanti.

“Saya tidak melihat ke belakang. Saya mengambil jalan lain. Sekarang saya sedang dalam perjalanan itu. Saya sepenuhnya fokus, sama seperti Liverpool,” kata Coutinho dikutip Sky Sports.

“Semua saya lakukan demi mencapai impian. Saya senang dengan apa yang sudah dilakukan di masa lalu. Tapi sekarang saya hanya melihat ke depan,” ujarnya.

Pria asal Brasil itu juga mengaku tak terkejut dengan keberingasan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp. Hingga kini, Klub Merseyside itu belum terkalahkan di Premier League dan nyaman duduk di singgasana berbekal nilai 73, unggul 22 poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua.

“Penampilan Liverpool meroket, dan itu tidak mengejutkan saya. Kami sudah melihatnya tahun lalu ketika mereka memenangkan Liga Champions. Tetapi saya tidak kaget karena skuat dan pelatih mereka yang fantastis,” ujarnya.

“Saya sangat bahagia untuk mereka. Karena saya punya begitu banyak teman di sana, mantan rekan satu tim. Jadi saya sangat senang untuk mereka, hanya sebatas itu,” tutur mantan pemain Inter Milan itu.

Masa depan Coutinho kini masih belum jelas di Bayern. Kubu Die Roten kabarnya ogah mempermanenkannya akhir musim nanti. Sang agen punya inisiatif untuk menwarkan servisnya ke Juventus dan Paris Saint-Germain.

 

Editor : Abdul Haris