Piala Menpora, Angin Segar untuk Sepak Bola Indonesia 

MNC Media · Jumat, 19 Februari 2021 - 20:04:00 WIB
Piala Menpora, Angin Segar untuk Sepak Bola Indonesia 
Liga sepak bola Indonesia hingga kini belum juga bergulir. Tapi sebentar lagi kerinduan pecinta si kulit bundar terobati dengan adanya Piala Menpora. (Foto: MNC Trijaya)

JAKARTA, iNews.id - Liga sepak bola Indonesia hingga kini belum juga bergulir setelah vakum hampir setahun vakum akibat pandemi Covid-19. Tapi kini kondisi membaik setelah Kapolri memberikan izin untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora.

Ajang tersebut berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021.Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut turnamen ini sebagai angin segar bagi persepakbolaan Indonesia yang mati suri cukup lama. 

"Ini menjadi gairah baru bagi persepakbolaan Indonesia dan kami berharap izin menggelar liga resmi juga bisa segera turun dari kepolisian,” ujar Yunus dalam program Trijaya Hot Topic petang di Radio Trijaya, Jumat (19/2/2021).

Menurut Yunus, klub-klub sepak bola professional di Indonesia sangat terdampak dengan kompetisi yang sudah vakum lama, karena tidak ada pemasukan dari sponsor. 

“Kami (PSSI) sudah berbicara dengan bapak Menpora dan juga kepolisian mengenai gelaran sepak bola sebagai tempat banyak orang mengais rezeki dari sektor ini," tuturnya.

"Kami telah berhasil meyakinkan bapak Menpora dan polisi untuk terlebih dulu menggelar turnamen pramusim dengan memperhatikan protokol kesehatan juga. Karena ada semangat yang mengharuskan kompetisi sepakbola segera bergulir,” ucapnya. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2