Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia, Skor, Statistik, dan Susunan Pemain

Rilo Pambudi ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:13:00 WIB
Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia, Skor, Statistik, dan Susunan Pemain
Duel antara juara Grup C vs Runner up Grup D di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi (Foto: Instagram/@afaseleccion)

JAKARTA, iNews.id - Duel antara juara Grup C vs Runner up Grup D di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan menjadi ulasan menarik.

Dua tim yang akan bertemu tersebut adalah Argentina vs Australia.


Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali pada Minggu, 4 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Argentina dan Australia sama-sama tampil impresif dan tak terduga di fase grup. 


La Albiceleste (julukan Argentina) berhasil finis sebagai juara Grup C dengan koleksi 6 poin.

Langkah Argentina di Piala Dunia sempat diragukan lantaran kalah dari Arab Saudi di laga pertama penyisihan Grup.


Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya berhasil membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu tim favorit kandidat juara.


Sementara Australia, finis sebagai runner-up Grup D juga dengan 6 poin. Australia juga sempat tersungkur di laga perdana.


The Socceroos yang sempat dibantai Prancis dengan skor 1-4, terbukti mampu bangkit di dua laga tersisa. Australia sukses berhasil menumbangkan Tunisia dan Denmark dengan skor yang sama, yakni 1-0.


Di atas kertas, skuad Lionel Scaloni memang lebih unggul dari Australia. Namun, Messi dan kawan-kawan tidak boleh memandang remeh perlawanan dari tim Benua Hijau tersebut.


Karena ini adalah babak gugur, kedua tim tentu akan bermain habis-habisan demi bisa melangkah ke babak perempat final. Khusus Lionel Messi, ia pasti tidak ingin turnamen terakhirnya ini berakhir tanpa gelar.


Meski ia adalah pesepak bola paling cemerlang dengan 7 gelar Ballon d'Or, nyatanya sampai saat ini Messi masih belum memberikan trofi Piala Dunia untuk Argentina.

Oleh sebab itu, ambisi dan tekadnya akan membakar semangat Enzo Fernandez dan kawan-kawan.


Head to Head Argentina vs Australia


Berdasarkan 5 pertemuan terakhir kedua tim, Argentina hampir selalu menang dan hanya sekali imbang. Ini membuktikan bahwa Argentina sejak dulu memang jauh lebih unggul ketimbang Australia.


Australia 0-1 Argentina (11/09/2007) 

Australia 2-4 Argentina (18/06/2005) 

Argentina 2-0 Australia (30/06/1995) 

Argentina 1-0 Australia (17/11/1993) 

Australia 1-1 Argentina (31/10/1993).


Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022:


Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez; Angel Di Maria, Lionel Messi, Alexis Mac Allister; Lautaro Martinez.


Pelatih: Lionel Scaloni.


Australia (4-4-2): Matthew Ryan; Milos Degenek, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Aaron Mooy, Jackson Irvine, Mathew Leckie, Craig Goodwin; Mitchell Duke, Riley McGree.


Pelatih: Graham Arnold.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda