Piala Super Spanyol

Prediksi Barcelona Vs Athletic Bilbao: Kejar Trofi Pemantik Percaya Diri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 17 Januari 2021 - 11:08:00 WIB
Prediksi Barcelona Vs Athletic Bilbao: Kejar Trofi Pemantik Percaya Diri
Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) dikawal pilar Athletic Bilbao Inigo Martinez pada Liga Spanyol di San Mames, 6 Januari lalu. Kedua tim akan bentrok di Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

SEVILLA, iNews.id - Barcelona dan Athletic Bilbao akan bersaing untuk memenangkan Piala Super Spanyol pada babak final di Estadio de La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Uniknya, kedua tim ini ditangani pelatih anyar. Barcelona ditukangi Ronald Koeman pada awal musim. Sementara Bilbao diambil alih Marcelino Garcia Toral sejak awal Januari ini.

Kedua tim juga sedang dalam momentum positif. Barcelona selalu memenangkan tiga laga terakhirnya di semua kompetisi. Sedangkan Bilbao memetik dua kemenangan dari tiga pertandingan.

Namun, Barcelona didukung rekor head to head karena selalu menang pada dua pertemuan terakhir dengan Bilbao. Apalagi Koeman ingin membuktikan kualitas timnya dengan menjadi juara Piala Super Spanyol.

“Pertandingan ini penting karena merupakan final dan memperebutkan trofi. Kemenangan sangat penting untuk membuktikan kami sudah berada di jalur yang benar,” kata Koeman dikutip Marca.

“Kami sadar piala ini bukan yang paling penting. Namun, tetap saja ini merupakan trofi. Satu pertandingan ini memang tidak terlalu menentukan. Tetapi, bisa memberikan kami keyakinan dan bukti telah berbenah,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2