Prediksi Lazio Vs Roma: Jose Mourinho Datang untuk Menang

Ibnu Hariyanto ยท Minggu, 26 September 2021 - 15:02:00 WIB
Prediksi Lazio Vs Roma: Jose Mourinho Datang untuk Menang
Pelatih AS Roma Jose Murinho berselebrasi di pinggir lapangan usai memenangi laga ke-1.000 sebagai pelatih. (Foto: Twitter/OfficialASRoma)

ROMA, iNews.id- Duel Derbi Della Capitale akan tersaji di pekan keenam Liga Italia 2021/2022. Lazio akan berstatus sebagai tuan rumah saat melawan AS Roma.

Arena para gladiator Ibu kota Italia ini bertempat di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (26/9/2021) malam. Tuan rumah sedikit was-was karena tren kurang baik terjadi di empat laga terakhir.

Lazio hanya bermain seri saat melawam Torino dan Cagliari, serta kalah dari Milan di Liga Italia dan Galatasaray di Liga Europa.

Permasalahan Lazio datang usai gelandang Mattia Zaccagni harus absen lantaran cedera. Dia masih dibekap cedera pinggul dan diprediksi baru akan kembali bulan depan. 

Sarri juga baru akan kembali ke pinggir lapangan setelah sempat diberi kartu merah oleh wasit saat melawan AC Milan. Nantinya Biancocelesti diprediksi akan diperkuat oleh trisula mereka, Ciro Immobile, Pedro dan Filpe Anderson.

Namun, Lazio sedikit di atas angin jika meliha faktor sejarah. Dalam sejarah 155 pertemuan Derbi Roma, Tim Elang Ibu Kota meraih 39 kemenangan berbanding 55 dengan Tim Serigala Ibu Kota. Lazio tidak pernah kalah saat menjamu AS Roma di kandang.

AS Roma arahan Jose Mourinho datang untuk memutus rekor buruk itu. Roma era Mourinho tengah diselimut rasa percaya diri tinggi dengan rentetan hasil positif empat kali menang sekali kalah di lima laga terakhir.

Terlebih, Jose Mourinho sangat antusias menatap Derbi Roma pertama sejak menjadi pelatih Giallorossi. Baginya derbi adalah laga sakral bagi setiap pelatih.

“Derby sangat bagus untuk seorang pelatih, karena dia tidak perlu khawatir tentang memotivasi siapa pun atau memeriksa tingkat konsentrasi. Itu lebih mengkhawatirkan mempersiapkan Udinese, tetapi dengan derby, semua orang 100 persen dalam permainan," ujat Mourinho dikutip dari Football Italia, Minggu (26/9/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: