Prediksi Skor Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022, Sejauh Mana Perlawanan Elang Kartago?

Rilo Pambudi ยท Rabu, 30 November 2022 - 13:31:00 WIB
Prediksi Skor Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022, Sejauh Mana Perlawanan Elang Kartago?
Prediksi pertandingan Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis (foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

JAKARTA, iNews.id - Prediksi pertandingan Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Laga Tunisia vs Prancis menjadi salah satu matchday terakhir Grup D yang akan digelar di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Les Bleus saat ini berpredikat sebagai pemuncak Grup D dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sedangkan, Tunisia harus mencari tiga poin untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Meski begitu, peluang Tunisia untuk lolos ke babak berikutnya sangat kecil sekalipun mereka bisa meraih 3 poin dari Prancis. Pasalnya, Tim Elang Kartago kini menghuni dasar Grup dengan torehan 1 poin bersama dengan Denmark.

Setelah mampu bermin imbang 0-0 melawan Denmark di laga pertama, Tunisia harus menyerah dengan skor 0-1 dari Australia di pertandingan kedua mereka. Inilah yang membuat peluang untuk lolos ke babak berikutnya nyaris tertutup rapat.

Di lain pihak, Timnas Prancis yang berhasil melalui dua partai pertama fase grup torehan sempurna. Sang Juara bertahan sebelumnya telah menumbangkan Australia dengan skor 4-1 dan menang atas Denmark dengan skor 2-1.

Bermodalkan poin sempurna, Prancis telah mengamankan tiket 16 besar dan diperkirakan akan melakukan rotasi pemain di laga malam nanti. Meski tiket babak 16 besar sudah di tangan, Didier Deschamps diprediksikan tetap menurunkan lini serang terbaik.

Beberapa pemain seperti Ibrahima Konate, William Saliba dan Benjamin Pavard bisa memiliki peluang untuk dimainkan sejak awal di pertandingan malam nanti. Mereka bisa diturunkan untuk menggantikan peran Dayot Upamecano, Raphael Varane, dan Jules Kounde.

Untuk menjaga kebugaran pemain, Deschamps juga bisa menurunkan Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, atau Eduardo Camavinga sebagai starter. Jika mereka berhasil menang, maka Prancis benar-benar akan lolos di putaran berikutnya dengan nilai sempurna.

Kedua tim pernah 4 di laga uji coba sebelum. Prancis dapat dikatakan lebih unggul dari Tunisia. Pasalnya, mereka berhasil dua kali meraih kemenangan. Sedangkan, Tunisia paling banter hanya mampu menahan imbang Prancis.

Berikut Head to Head Tunisia vs Prancis

Tunisia 1-1 Prancis (30/05/2010)
Prancis 3-1 Tunisia (14/10/2008)
Tunisia 1-1 Prancis (21/08/2002)
Prancis 2-0 Tunisia (19/05/1978)

Prediksi Susunan Pemain Tunisia vs Prancis

Timnas Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn; Ali Abdi, Aissa Laidouni, Ellyes Skhiri, Mohamed Drager; Naim Sliti, Youssef Msakni; Issam Jebali.

Pelatih: Jalel Kadri

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Timnas Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Benjamin Pavard; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Info skuad: Lucas Hernandez (cedera).

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda