Liga 1

Prediksi Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya: Debut Berat Aji Santoso

Abdul Haris ยท Sabtu, 09 November 2019 - 06:00 WIB
Prediksi Tira Persikabo Vs Persebaya Surabaya: Debut Berat Aji Santoso

Pelatih anyar Persebaya Surabaya Aji Santoso (tengah) berbincang dengan dua asistennya, Bejo Sugiantoro (kanan), dan Uston Nawawi. (Foto: Persebaya)

CIBINONG, iNews.id – Pelatih anyar Persebaya Surabaya Aji Santoso dihadang ujian berat pada debutnya. Dia harus membawa tim yang tidak ideal menghadapi Tira Persikabo pada pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (8/11/2019) sore.

Ya, sejumlah pemain inti Bajul Ijo absen karena agenda Timnas Indonesia maupun cedera. Irfan Jaya dan Miswar Syahputra tidak dibawa ke Bogor karena masalah kebugaran. Sementara Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto masih menjalani pemusatan latihan Timnas U-23 jelang SEA Games 2019.

Tak cukup sampai di situ, kondisi bomber David da Silva pun masih diragukan karena masalah pada hamstringnya.

Aji sangat berharap Da Silva bisa main, sebab menurutnya penyerang asal Brasil itu jadi salah satu yang terbaik di Liga 1. Saat menghadapi PSS Sleman, Da Silva sempat mencetak gol penyama kedudukan. Namun, barisan belakang yang kendor, akhirnya membuat Persebaya takluk 2-3 di kandang, Rabu (23/10/2019).

Aji juga melihat masih banyak kelemahan pada timnya, terutama masalah transisi permainan. Dia masih terus berjuang menyelesaikan masalah itu dalam waktu sepekan sejak ditunjuk menggantikan Wolfgang Pikal yang mundur.

“Saya sudah melatih Persebaya tiga kali, tapi tentunya saya perlu waktu lagi untuk membuat pemain makin solid," kata Aji.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua