Prediksi Turki Vs Italia: Ujian Perdana Pemuda Negeri Pizza

Fitradian Dhimas Kurniawan, Andika Pratama ยท Jumat, 11 Juni 2021 - 11:50:00 WIB
Prediksi Turki Vs Italia: Ujian Perdana Pemuda Negeri Pizza
Timnas Italia akan meladeni Polandia pada matchday kelima Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Stadio Citta del Tricolore, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @Azzurri)

ROMA, iNews.idTimnas Italia melakoni ujian perdana di Euro 2020 melawan Turki. Kedua tim bersua pada matchday pertama Grup A di Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri salah satu calon kuat juara meski dihuni sebagian besar pemain muda. Mereka melewati 27 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan, termasuk 10 pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Namun, sebagai unggulan, ada tekanan lebih untuk Italia. Tekanan itu bertambah karena Ciro Immobile dan kolega akan membuka Euro 2020 dan bermain di rumah sendiri.

Pelatih Italia Roberto Mancini tahu ada ketegangan menghinggapi Italia. Namun dia tak mau pasukannya panik. 

“Pertandingan pertama selalu yang paling sulit. Kami harus melepaskan ketegangan, tidak memikirkan hal lain, dan hanya fokus pada apa yang perlu diselesaikan,” kata Mancini, dikutip dari Independent, Jumat (11/6/2021).

“Akan ada sedikit lebih banyak tekanan dengan menjadi pertandingan pembuka turnamen dan Turki dipenuhi dengan bakat. Akan tetapi, itu tetap hanya pertandingan lain dan kami harus fokus pada itu,” tuturnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2