Bursa Transfer

Presiden Lyon: Barcelona Tidak Punya Uang untuk Beli Memphis Depay

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 16 September 2020 - 05:48 WIB
Presiden Lyon: Barcelona Tidak Punya Uang untuk Beli Memphis Depay

Striker Olympique Lyon Memphis Depay (Foto: AS)

LYON, iNews.id – Striker Olympique Lyon Memphis Depay terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Tapi Presiden klub Jean-Michel Aulas membantah kabar tersebut.

Media Belanda De Telegraaf menjadi salah satu yang paling semangat ‘menggoreng’ rumor tersebut. Mereka berani mengklaim Depay tinggal menghitung hari akan bereuni dengan Ronald Koeman, mantan pelatihnya di Timnas Belanda yang kini menangani Blaugrana.

Surat kabar itu juga mewartakan Barcelona berani menebus Depay dengan harga 30 juta euro (Rp527 miliar). Tapi Aulas menepis kabar tersebut. Dia menilai Klub Katalan itu tak sanggup membeli sang striker karena krisis finansial imbas dari pandemi virus corona (Covid-19).

“Presiden Barcelona memberi tahu saya pada hari Minggu, mereka sangat menderita akibat krisis Covid-19 dan tidak memiliki kemungkinan untuk membuat penawaran,” kata Aulas di Twitter, Rabu (16/9/2020) dini hari WIB.

Barcelona memang sedang mencari striker nomor 9 baru di lini serang setelah berencana melepas Luis Suarez yang tak masuk ke dalam rencana Koeman.

Selain Depay, Blaugrana juga dikaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun misi mereka mendatangkan bomber Timnas Gabon itu sirna karena sang striker baru memperpanjang kontrak bersama Arsenal.

Dengan demikian Koeman harus cerdas memaksimalkan potensi yang ada. Dia saat ini masih bisa menugaskan Antoine Griezmann menjadi penyerang sentral. Atau mungkin memainkan Ousmane Dembele dan Griezmann di lini serang, kemudian meletakkan Lionel Messi sebagai false nine.

Editor : Abdul Haris