PSM Makassar Mulai Bangkit di BRI Liga 1 2022/2023, Kandidat Kuat Juara?

Rilo Pambudi · Jumat, 02 September 2022 - 22:13:00 WIB
PSM Makassar Mulai Bangkit di BRI Liga 1 2022/2023, Kandidat Kuat Juara?
PSM Makassar mulai bangkit . PSM Makassar menjaga rekor belum kalah dio lima laga awal Liga 1 2022/2023. Terbaru, PSM mengalahkan Arema FC 1-0. (foto: PT LIB).

JAKARTA, iNews.id - PSM Makassar mulai bangkit di BRI Liga 1 2022/2023. Memasuki pekan kedelapan, tim Juku Eja menampilkan permainan impresif yang konsisten.

Dari 6 pertandingan yang dilakoninya saat ini, skuad asuhan Bernardo Tavares berhasil meraih 5 kemenangan dan sekali imbang. Korban terakhir PSM Makassar adalah Persib Bandung yang harus kalah telak dengan skor 5-1 saat bertandang di Stadion Gelora B.J Habibie, Senin 29 Agustus 2022.

Hal itu menunjukkan bahwa PSM Makassar pada awal musim ini telah mempertontonkan permainan yang sama sekali berbeda dengan musim lalu. 

PSM Makassar mulai bangkit 

Hampir Degradasi di Musim Lalu

Musim lalu, langkah PSM Makassar untuk melangkah lebih jauh di AFC Cup 2022 terpaksa kandas. Juku Eja gagal meraih hasil positif di laga final fase zona ASEAN kontra wakil Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Ditambah lagi, musim lalu adalah musim yang buruk bagi PSM. Juku Eja yang diasuh oleh Milomir Šešlija mengalami penurunan performa sangat drastis di pertengahan musim. Bahkan setelah pelatih, mereka hanya finis di urutan 14 klasemen dan hampir terdegradasi.

Badai cedera saat itu juga membuat membuat Coach Milo kewalahan dalam menyusun pemain. Sang pelatih akhirnya  didepak karena manajemen ingin PSM benar-benar berbenah.

Peran Besar Bernardo Tavares

Sedangkan awal musim 2022/2023, PSM Makassar mulai berbenah. Namun, tim yang akhirnya ditukangi oleh Bernardo Tavares itu sebenarnya tidak dibekali materi pemain-pemain yang top. Lantaran tidak punya home base juga, PSM bertanding dengan skuad dan fasilitas seadanya.

Meski begitu, skuad Ayam Jantan dari Timur belum menelan satupun kekalahan hingga 6 pertandingan pertamanya di musim ini. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda