PSSI Khawatir Kerusuhan di Kanjuruhan Berimbas ke Piala Dunia U-20: Kami Terus Komunikasikan ke FIFA

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 16:08:00 WIB
PSSI Khawatir Kerusuhan di Kanjuruhan Berimbas ke Piala Dunia U-20: Kami Terus Komunikasikan ke FIFA
PSSI khawatir kerusuhan yang menyebabkan ratusan orang tewas di Stadion Kanjuruhan mempengaruhi gelaran Piala Dunia U-20 2023. (Foto: Instagram @pssi.pers)

Yunus berharap FIFA tidak memberikan keputusan yang merugikan. Dia merasa kejadian ini tidak berkaitan dengan kemampuan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kita selalu membangun komunikasi dengan FIFA. Tentu kita berharap ini tidak menjadi rujukan dan landasan bagi FIFA dalam mengambil keputusan-keputusan yang tidak baik dan tidak menguntungkan bagi Indonesia. Kami akan tetap komunikasi dan menyampaikan laporan,” kata Yunus Nusi saat konferensi pers, Minggu (2/10/2022)

Yunus Nusi merasa kejadian ini lebih karena padatnya penonton. Dengan pintu yang terbatas, banyak korban yang tergencet saat berusaha keluar. 

“Seperti yang diketahui, ini bukan perkelahian antar suporter atau kerusuhan yang saling bertikai. Ini korban lebih kepada tertumpuknya dalam sebuah pintu. Terjadi kerumunan yang bahkan sampai desak-desakkan, sampai ada yang terinjak dan jatuh,” tutur Yunus Nusi.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda