PSSI Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang: Timnas Indonesia Butuh Sosok Sepertinya

maulana yusuf · Selasa, 27 September 2022 - 07:17:00 WIB
PSSI Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang: Timnas Indonesia Butuh Sosok Sepertinya
Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

BOGOR, iNews.id- Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Yunus menyebut Shin Tae-yong merupakan sosok yang dibutuhkan Timnas Indonesia saat ini.

Shin Tae-yong belum lama ini berhasil bawa Timnas Indonesia raih kemenangan atas Curacao pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) lalu. Skuad Garuda menang dengan skor tipis 3-2 lewat gol Marc Klok (17’), Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara dua gol Curacao disumbang lewat Rangelo (7’) dan Juninho (24’).

Dengan hasil itu, Timnas Indonesia membuat kejutan untuk publik sepak bola Indonesia. Pasalnya, Witan Sulaeman dkk mampu menaklukkan wakil negara CONCACAF itu yang notabene lebih diunggulkan dengan peringkat FIFA ke-84 dunia.

Selain itu, Shin Tae-yong sebelumnya telah berhasil membawa Timnas Indonesia kembali mentas di Piala Asia 2023, dan Piala Asia U-20 2023. Oleh karena itu, PSSI berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong untuk ke depannya. Yunus Nusi pun memastikan bahwa pihaknya akan melakukan hal tersebut.

Terlebih, Indonesia memang membutuhkan sosok pelatih seperti Shin Tae-yong. Di mana, karakter kepelatihan pria asal Korea Selatan itu dinilai cocok dengan permainan dan kemampuan yang dimiliki Skuad Timnas Indonesia.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda