Liga Spanyol

Real Madrid Dibantu Wasit? Varane: Kami Fokus ke Pertandingan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:12 WIB
Real Madrid Dibantu Wasit? Varane: Kami Fokus ke Pertandingan

Defender Real Madrid Raphael Varane (Foto: Yahoo! Sports)

MADRID, iNews.id – Real Madrid disebut media Spanyol banyak diuntungkan wasit. Pasalnya, rentetan kemenangan Los Blancos saat La Liga kembali digelar banyak memicu kotroversi.

Salah satunya kontroversi saat Madrid menang 2-0 atas Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano itu, dua gol Los Blancos tercipta dengan sedikit perdebatan.

Pertama adalah penalti yang datang pada menit ke-10. Ketika itu, Ferland Mendy tampak terjatuh di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan penalti, meski belum bisa dipastikan apakah dia dijatuhkan Ximo Navarro, atau jatuh sendiri. Hasilnya, Karim Benzema pun mencetak gol dari titik putih.

Sementara pada gol kedua pada menit ke-50, Benzema yang memberikan umpan kepada Isco diduga offside. Setelah menggunakan Video Assistant Referee (VAR), gol Isco disahkan.

Kedua kejadian itu pun membuat Madrid dituding mendapat perlakuan istimewa dari wasit. Namun, para penggawa Los Blancos tak mau memusingkan hal itu.

“Suara dari pihak luar tidak menjadi masalah bagi kami. Tim ini mampu mengendalikan keadaan dengan menampilkan kemampuan di lapangan,” kata Varane usai laga kontra Alaves, dikutip Marca.

“Kami fokus kepada tujuan. Kami masih memiliki tiga pertandingan final. Penting bagi kami untuk meraih kemenangan. Paling penting, kami bisa menjaga clean sheet, karena hal itu meningkatkan keyakinan,” ujarnya.

Tambahan tiga poin membuat Madrid mantap di puncak klasemen dengan poin 80. Mereka unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona, di posisi kedua.

Editor : Abdul Haris