Real Madrid Diimbangi Sevilla, Si Kalem Zinedine Zidane Marahi Wasit

Bagas Abdiel Kharis Theo · Senin, 10 Mei 2021 - 07:36:00 WIB
Real Madrid Diimbangi Sevilla, Si Kalem Zinedine Zidane Marahi Wasit
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane jengkel dengan wasit Juan Martinez Munuera usai timnya bermain imbang 2-2 melawan Sevilla Senin (10/5/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane murka timnya bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada jornada ke-35 Liga Spanyol, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Dia 'menyemprot' wasit Juan Martinez Munuera.

Zidane kecewa berat dengan keputusan sang pengadil. Semua berawal ketika Karim Benzema dilanggar di kotak penalti Sevilla.

Wasit memastikan kejadian tersebut lewat Video Assistant Referee (VAR). Namun Munuera tak memberikan hadiah tendangan dua belas pas kepada Los Blancos.

Dia malah memberikan penalti kepada Sevilla. Sebab VAR menayangkan bek Madrid Eder Militao melakukan handball di kotak penalti sebelum terjadinya pelanggaran Benzema.

Penalti kemudian berhasil dieksekusi Ivan Rakitic dan membawa Sevilla unggul 2-1. Untungnya Madrid terhindar dari kekalahan berkat torehan Eden Hazard di masa injury time.

Tapi Zidane tak bisa menyembunyikan kekesalan. Pelatih yang terkenal super kalem itu memprotes kebijakan wasit yang merugikan timnya.

"Saya tidak mengerti apa-apa. Bola mengenai tangan Militao dan pemain Sevilla. Wasit tidak bisa meyakinkan saya. Saya tidak pernah mengomentari wasit. Tapi hari ini saya marah," kata Zidane usai laga dikutip dari Marca.

"Pada akhirnya memang semua ini tak akan mengubah apa pun. Saya sangat marah. Saya berbicara dengan wasit untuk meminta penjelasan. Ini benar-benar rumit. Karena kami pantas mendapatkan lebih," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2