Real Madrid Kewalahan Hadapai Atalanta, Zidane: Pertahanan Mereka Kuat

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 07:15:00 WIB
Real Madrid Kewalahan Hadapai Atalanta, Zidane: Pertahanan Mereka Kuat
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui timnya kewalahan melawan Atalanta meski akhirnya menang 1-0, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Juru taktik Prancis itu menambahkan alasan timnya kesulitan mencetak gol juga karena disebabkan banyaknya pemain yang absen karena cedera. Ada sembilan pemain senior yang tak bisa ikut ke Bergamo yakni Karim Benzema, Sergio Ramos, Marcelo, Fade Valverde, Eden Hazard, Eder Militao, Daniel Carvajal, Alvaro Odriozola dan Rodrygo Goes.

Namun Zidane tetap bersyukur bisa memenangkan pertandingan meski tidak tampil dengan kekuatan penuh. Kemenangan di Negeri Pizza menjadi modal bagus sebelum melakoni leg kedua di Estadio Alfredo Di Stefano pada 17 Maret mendatang.

“Saya merasa kreatifitas menjadi masalah. Pemain kami banyak yang absen. Tetapi, kami sudah berada di jalur yang tepat. Kami kuat secara pertahanan dan tak memberikan peluang,” ujarnya.

“Pertandingannya berjalan begitu berat, namun pada akhirnya mendapat hasil bagus. Kami tidak tampak bagus, karena ini laga 11 melawan 10. Namun, yang penting hasilnya dan mendapat gol tandang. Masih ada leg kedua dan kami membutuhkan kemenangan di kandang,” ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan