Liga Champions

Real Madrid Vs Atalanta, Zidane: Kami Sangat Menghormati Mereka

Andika Pratama ยท Selasa, 15 Desember 2020 - 09:00:00 WIB
Real Madrid Vs Atalanta, Zidane: Kami Sangat Menghormati Mereka
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: The National)

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane enggan meremehkan Atalanta yang bakal dihadapi Los Blancos pada 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Pengundian fase gugur pertama Liga Champions musim ini berlangsung di Nyon, Swiss, Senin 14 Desember 2020, sore WIB. Hasilnya, beberapa pertandingan besar tercipta. Namun, Madrid  hanya berjumpa Atalanta, lawan yang relatif paling ringan.

Namun, Zidane tak mau memandang sebelah mata lawan timnya itu. Apalagi, Madrid belum pernah sekali pun melawan Atalanta. Sebab, klub berjuluk La Dea itu baru dua kali tampil di Liga Champions. Mereka debut di Liga Champions musim lalu, dan kembali tampil tahun ini.

Fakta itu menunjukkan perbedaan besar antara Los Blancos dengan Atalanta. Madrid adalah rajanya kompetisi terelite antarklub Eropa tersebut.

Madrid mendapatkan predikat raja karena sudah 13 kali mengangkat trofi Liga Champions, terbanyak dari tim mana pun. Tiga gelar juara Liga Champions terakhir Madrid bahkan diraih secara beruntun pada 2016-2018.

Madrid adalah satu-satunya tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions sejak kompetisi berubah format pada musim 1992-1993. Saat Madrid sudah mengukir banyak prestasi di Liga Champions, Atalanta baru mulai melangkah.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2