Ronald Koeman Walk Out Konferensi Pers, Presiden Barcelona Bilang Begini

Fitradian Dhimas Kurniawan · Kamis, 23 September 2021 - 07:46:00 WIB
Ronald Koeman Walk Out Konferensi Pers, Presiden Barcelona Bilang Begini
Pelatih Barcelona Ronald Koeman walk out saat konferensi pers jelang lawan Cadiz. Presiden Blaugrana Joan Laporta angkat bicara. (Foto: Caught Offside)

BARCELONA, iNews.id - Pelatih Barcelona Ronald Koeman walk out saat konferensi pers jelang lawan Cadiz pada laga lanjutan Liga Spanyol, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Presiden Blaugrana Joan Laporta angkat bicara terkait hal tersebut.

Koeman irit bicara saat menemui wartawan jelang pertandingan melawan Cadiz. Dia hanya membacakan sebuah pernyataan tertulis tanpa menerima pertanyaan dari media.

Juru taktik Belanda itu menyebutkan semua penggemar harus bersabar jika ingin melihat Barcelona kembali berjaya. Sebab saat ini klub telah melalui masa krisisi finansial. 

"Pihak klub mendukung saya sebagai pelatih dalam situasi pembangunan kembali ini. Situasi finansial klub berhubungan dengan aktivitas olahraga, begitu pula sebaliknya. Ini artinya kami sebagai tim harus bangkit tanpa melakukan investasi finansial berjumlah besar, sehingga membutuhkan waktu," ujar Koeman.

"Talenta muda hari ini bisa menjadi megabintang dunia hanya dalam beberapa tahun. Demi merekonstruksi tim ini, pemain muda harus diberi kesempatan layaknya Xavi (Hernandez) dan Andres Iniesta di masa lampau. Tetapi kita harus sabar."

"Terlebih, berada di kedudukan lain di La Liga adalah kesuksesan besar. Ini adalah sekolah sepakbola yang hebat bagi para talenta muda ini. Di Liga Champions kita tidak bisa mengharapkan keajaiban. Kekalahan dari Bayern Munchen pekan lalu harus dilihat dari perspektif tersebut."

"Proses yang kami alami saat ini, staf dan tim pantas mendapatkan dukungan tanpa pamrih lewat kata-kata dan tindakan. Saya tahu pers memahami proses ini. Ini bukan pertama kalinya dalam sejarah Barcelona."

"Kami mengharapkan dukungan Anda di waktu yang berat ini. Kami, sebagai staf dan pemain, sangat bahagia dengan dukungan hebat dari fans layaknya saat didukung melawan Granada."

Kabar awal menyebutkan pihak klub tak mengetahui rencana walk out Koeman di konferensi pers tersebut. Keandaan tersebut menimbulkan spekulasi keretekan kubu internal Barcelona.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: