Sebelum Bersinar bersama Persija, Riko Simanjuntak Pernah Ditolak PSM Makassar

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 23:59:00 WIB
Sebelum Bersinar bersama Persija, Riko Simanjuntak Pernah Ditolak PSM Makassar
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (Foto: Dok Persija)

JAKARTA, iNews.id - Nama Riko Simanjuntak jadi idola baru di Persija Jakarta. Menariknya, sebelum setenar sekarang Riko pernah ditolak oleh PSM Makassar.

Fakta tersebut diungkap Riko saat berbincang dengan bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah. Dalam rekaman yang diunggah ke akun Youtube Hamka Hamzah Story 23, Riko mengatakan dirinya ditolak PSM karena tak lolos seleksi.

Pemain 28 tahun bercerita saat itu dia optimistis terpilih masuk skuad Juku Eja karena menampilkan performa yang bagus selama proses seleksi.

Namun, betapa terkejutnya putra Medan itu saat seorang perwakilan PSM menghubungi dan memberitahu bahwa namanya tidak masuk dalam pilihan staf pelatih saat itu.

"Memang pada saat selesai dari PSMS Medan, Riko sempat seleksi tiga hari di PSM. Kalau ga salah sama coach Robert (Rene Alberts) atau siapa? Riko seleksi bersama Agung, dan berangkat ke sana untuk melakukan seleksi di lapangan Kareboshi," kata Riko.

"Pada saat seleksi, apalagi kita lagi baru, tentu semangat, apalagi ada suporter Makassar yang luar biasa. Jadi pada saat seleksi Riko sering bikin gol juga. Pas Riko baca media, ada nama Riko yang selalu diunggulkan. Jadi suporter juga sempat senang dengan riko, itu buat optimis."

"Tapi pada saat hari keempat, ada yang bilang ke Rko dari manajemen, kalau Riko sampai disini aja. Mereka bilang pingin mencari pemain lain. Itu disampaikan ke Agung, kalau ke riko sendiri tidak ada yang ngomong. Jadi setelah dari situ, Riko gabung ke PS Bangka," ucapnya.

Ditolak PSM justru menjadi pelecut semangat Riko membuktikan diri. Hasilnya, pada 2018 Persija Jakarta resmi mengontraknya. Bersama skuad Macan Kemayoran, Riko pernah merasakan gelar juara pramusim Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Selain itu, tampil apik bersama Persija membuka jalannya dipanggil ke timnas Indonesia dan melakukan debut pada 31 Mei 2018 dalam uji coba dengan timnas Thailand U-23 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Editor : Arif Budiwinarto

Bagikan Artikel: