Sergio Aguero Menyesal Pakai Teknik Panenka saat Eksekusi Penalti: Keputusan Buruk

Ibnu Hariyanto ยท Minggu, 09 Mei 2021 - 06:00:00 WIB
Sergio Aguero Menyesal Pakai Teknik Panenka saat Eksekusi Penalti: Keputusan Buruk
Striker Manchester City Sergio Aguero meminta maaf karena gagal mengeksekusi penalti saat lawan Chelsea. Kegagalan itu membuat Man City kalah 1-2 atas Chelsea.(Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id- Striker Manchester City Sergio Aguero meminta maaf karena gagal mengeksekusi penalti saat lawan Chelsea. Kegagalan itu membuat Man City kalah 1-2 atas Chelsea di pekan ke-35 Liga Inggris.

Kejadian itu terjadi jelang babak pertama berakhir. Bermain di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, Man City harusnya bisa unggul 2-0 di babak pertama jika penalti Aguero sukses.

Hadiah penalti berawal saat Gabriel Jesus dijatuhkan pemain Chelsea di kotak terlarang. Sayang, Aguero yang menjadi eksekutor hadiah penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih mampu diselamatkan Edouard Mendy

Setelah itu, Man City justru kemasukan dua gol di babak kedua. Dua gol The Blues dicetak Hakim Ziyech menit 63 dan Marcos Alonso di masa injury time babak kedua.

Kegagalan mengeksekusi penalti itu membuat Aguero menyesal. Dia mengakui keputusan untuk menendang penalti dengan teknik panenka adalah keputusan yang buruk.

"Saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim, staf, dan pendukung saya karena gagal mengeksekusi penalti. Itu adalah keputusan yang buruk dan saya bertanggung jawab penuh," kata Aguero melalui Akun Twitter pribadinya, Minggu (9/5/2021).

Dengan kekalahan itu, pesta juara City tertunda. Tim asuhan Pep Guardiola itu sejatinya bisa menyegel piala jika meraup poin penuh. Namun hasil imbang membuyarkan itu semua.

Kini City masih duduk di singgasana dengan nilai 81. Kevin De Bruyne dan kolega dibuntuti rival sekota Manchester United (67 poin) di posisi kedua yang baru bermain 33 kali. Sementara Chelsea naik ke peringkat ketiga berbekal 64 poin.

Editor : Ibnu Hariyanto