Shin Tae-yong Belum Mau 'Sadis' di TC Timnas Indonesia Tahap Awal

Quadiliba Al-Farabi ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 07:49:00 WIB
Shin Tae-yong Belum Mau 'Sadis' di TC Timnas Indonesia Tahap Awal
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/5/2021) malam. (Foto: Dokumen PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Shin Tae-yong perdana memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, Jumat (7/5/2021) malam. Dia belum mau 'sadis' kepada anak buah.

Agenda TC berlangsung sejak Sabtu (1/5/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Awalnya Evan Dimas dan kawan-kawan dipimpin asisten pelatih Nova Arianto.

Sebab Shin masih berada di kampung halamannya Korea Selatan (Korsel) dan baru mendarat di Jakarta Minggu (2/5/2021). Kini dia sudah diizinkan melatih setelah lima hari karantina.

Menu latihan pertama yang diberikan Shin adalah internal game. Mantan nakhoda Timas Korsel itu belum mau menatar armadanya dengan intensitas tinggi. Dia punya alasan terkait hal tersebut.

“Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (8/5/2021).

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Namun, pemain saya harap terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambah Shin Tae-yong.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2