Shin Tae-yong soal Naturalisasi Jordi Amat Harus Dilanjut: Tak Adil Dibatalkan Cuma karena ke Klub Malaysia 

Ilham Sigit Pratama · Selasa, 05 Juli 2022 - 16:51:00 WIB
Shin Tae-yong soal Naturalisasi Jordi Amat Harus Dilanjut: Tak Adil Dibatalkan Cuma karena ke Klub Malaysia 
Shin Tae-yong memutuskan tetap melanjutkan proses naturalisasi pemain keturunan, Jordi Amat menjadi Warga Negara Indonesia. Dia menilai tak adil jika dibatalkan (foto: PSSI).

BEKASI, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memutuskan tetap melanjutkan proses naturalisasi pemain keturunan, Jordi Amat menjadi Warga Negara Indonesia. Dia menilai Jordi Amat sudah berkorban untuk Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Amat sempat dikecam oleh publik sepak bola Indonesia. Hal itu disebabkan oleh keputusan pemain asal Spanyol itu yang memilih Johor Darul Tazim (JDT) sebagai tempat pelabuhan berikutnya.

Keputusan Amat bergabung bersama JDT menuai kecaman karena dinilai sebagai penurunan karier. Dikhawatirkan performa Amat akan menurun karena bermain di klub yang level kompetisinya di bawah kompetisi Eropa.

Namun, Shin Tae-yong percaya bahwa performa Amat tidak akan menurun. Dia percaya dengan kualitas yang dimiliki setiap pemainnya.

“Performanya tidak akan menurun, saya percaya dengan kemampuan pemain saya, harusnya tidak akan seperti itu,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Lapangan Rawalumbu, Bekasi (5/7/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda