Piala AFF 2020

Skenario Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2020: Kalah dari Malaysia Bisa Lolos

Reynaldi Hermawan · Kamis, 16 Desember 2021 - 08:17:00 WIB
Skenario Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF 2020: Kalah dari Malaysia Bisa Lolos
Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF 2020.(Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Namun skuat Garuda harus melewati adangan Malaysia di laga terakhir Grup B.

Saat ini Timnas Indonesia berada di puncak klasemen dengan nilai 7. Angka yang dikumpulkan tim asuhan Shin Tae-yong itu sama dengan Vietnam di posisi kedua.

Namun dalam hal ini skuat Garuda unggul selisih gol. Timnas Indonesia mempunya +6 sedangkan Vietnam +5.

Malaysia membuntuti di tempat ketiga dengan nilai 6. Secara matematis ketiga tim ini masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat tampil melawan Laos dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021). (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

Perjalanan Timnas Indonesia bisa dibilang lebih berat. Sebab Asnawi Mangkualam dan kolega harus bertemu musuh bebuyutan Malaysia yang kini memiliki misi sama yakni tembus empat besar Piala AFF 2020.

Sementara Vietnam bertemu lawan yang relatif mudah yaitu Kamboja. Mereka diprediksi bakal menang besar melawan tim yang sudah dipastikan tersingkir itu.

Dengan situasi seperti ini menarik diulas skenario Timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020: Berikut ulasan selengkapnya:

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda