Sosok Welberlieskott de Halim Jardim, Bocah Asal Banjarmasin yang Dijuluki Neymar Indonesia dan Main di Brasil

Rilo Pambudi ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 19:32:00 WIB
Sosok Welberlieskott de Halim Jardim, Bocah Asal Banjarmasin yang Dijuluki Neymar Indonesia dan Main di Brasil
Bocah asal Banjarmasin yang dijuluki Neymar Indonesia (Foto: Youtube Esporte Record)

JAKARTA, iNews.id - Sosok Welberlieskott de Halim Jardim mungkin masih asing bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Padahal, ia dikenal sebagai bocah asal Banjarmasin yang dijuluki Neymar Indonesia.

Bukan isapan jempol belaka, julukan tersebut disematkan oleh media Brasil langsung kepada remaja berusia 16 tahun tersebut. Pasalnya, Welberlieskott de Halim Jardim sudah sangat menonjol di sepak bola Brasil sejak usianya masih sangat belia.

Kini, Welberlieskott de Halim Jardim dinaungi oleh klub raksasa di Liga Brasil, Sao Paulo FC. Ia bahkan telah dikontrak selama 5 tahun oleh akademi Sao Paulo FC sejak Januari 2021 lalu.

Lantas, siapakah sosok Welberlieskott de Halim Jardim? Berikut ini adalah profil talenta muda keturunan Indonesia yang namanya cemerlang di Negeri Samba tersebut.

Sosok Welberlieskott de Halim Jardim

Dilansir iNews.id dari Sportstars, Jumat (12/8/2022), Welberlieskott adalah talenta muda kelahiran Banjarmasin 25 April 2007. Ia terlahir dari pasangan Elisangelo de Jesus dan Lielyana Halim, wanita keturunan Banjar.

Sang ayah adalah mantan pesepakbola profesional yang pernah merumput di Indonesia sebelum akhirnya memboyong keluarganya ke Sao Paulo. Nama Welber mulai santer menjadi sorotan sejak usianya masih 13 tahun, ketika media Brasil menyoroti bakatnya.

Welberlieskott de Halim Jardim menyita perhatian setelah media olahraga Brasil, Esporte Fantastico, mengangkat kisahnya dan menjulukinya sebagai Neymar dari Indonesia. Melalui kanal YouTube, Esporte Fantastico mengulik kehidupan pribadi bocah berbakat keturunan Indonesia tersebut.

Julukan sebagai Neymar dari Indonesia itu bukan asal-asalan. Welber memang merupakan wonderkid dengan bakat mumpuni yang cukup mengesankan. 

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda