Strategi Pergantian Imran Nahumarury Sukses, PSIS Imbangi Persija

Quadiliba Al Farabi ยท Minggu, 12 September 2021 - 23:23:00 WIB
Strategi Pergantian Imran Nahumarury Sukses, PSIS Imbangi Persija
Persija Jakarta ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. PSIS secara heroik menyamakan kedudukan padahal sudah tertinggal. (foto: ligaindonesiabaru.com)

TANGERANG, iNews.id- Persija Jakarta ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. PSIS secara heroik menyamakan kedudukan padahal sudah tertinggal 2-0.

Laga berlangsung di Indomilk Arena, Minggu (11/9/2021). Sempat unggul dua gol di babak pertama, Persija disamakan kedudukan di babak kedua.

Dua gol penyeimbang itu tak lepas dari strategi pergantian pelatih PSIS Imran Nahumarury yang memasukan empat pemain yakni Fandi Eko, Riyan Ardiansyah, Jonathan Eduardo dan Andreas Ado. Salah satu pemain pengganti yakni Jonathan Eduardo berperan dalam 2 gol PSIS. 

Jalan Pertandingan:

Kedua tim terlihat masih saling membaca permainan lawan di awal babak pertama. Kedua tim masih sering kehilangan bola di lapangan tengah.

Tendangan mengarah ke gawang pertama baru terjadi pada menit 39. Itu juga dari tendangan bebas jarak jauh yang terarah dari bek PSIS Dewangga Santosa. Namun Adritany masih sigap menepis bola yang menukik di atasnya.

Dua menit kemudian giliran Persija mendapat peluang dari permainan terbuka. Hasil umpan backpass dari Riko Simanjuntak mampu menemukan Nico yang berdiri bebas. Tendangan kerasnya mampu ditahan Jandia Eka Putra dengan tangkapan yang lengket.

Akhirnya satu-satunya gol tercipta saat laga memasuki tambahan waktu (45+1). Adalah sundulan keras Otavio Dutra yang mampu memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2