MAN OF THE MATCH

Striker Lazio Ciro Immobile Raih Sepatu Emas Eropa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 08:30 WIB
Striker Lazio Ciro Immobile Raih Sepatu Emas Eropa

Striker Lazio, Ciro Immobile (Foto: Twitter @Lazio_land)

NAPLES, iNews.id – Striker Lazio Ciro Immobile memastikan dirinya meraih trofi Sepatu Emas Eropa usai dia mencetak 36 gol di Serie A musim ini.

Gol terakhirnya tercipta ke gawang Napoli pada giornata pamungkas di Stadio San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Sayang, golnya itu tak bisa mencegah Lazio dari kekalahan 1-3. Sebab,  akibat gol dari Fabia Ruiz Pena (9), Lorenzo Insigne (54) dan Matteo Politano (90).

Meski Lazio kalah, Immobile senang bisa merebeut gelar Sepatu Emas Eropa. Terutama jika mengingat dirinya sempat kesulitan pada awal kariernya sebelum bergabung dengan Lazio.

“Saya sangat senang dengan prestasi ini. Terutama jika melihat bagaimana perjalanan awal karier dan semua yang saya lalui,” kata Immobile dikutip Football Italia.

Walau titel itu adalah prestasi individu, Immobile merasa seluruh penggawa Lazio layak mendapatkannya. Apalagi dia menganggap tak bisa meraihnya tanpa bantuan seluruh anggota tim.

“Jika percaya, impian bisa diwujudkan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih beserta stafnya, dan juga rekan satu tim. Saya bisa menjamin torehan ini adalah untuk seluruh tim,” ujarnya.

Sejak 2016, Immobile telah menjadi ujung tombak I Biancocelesti. Pada musim pertama, dia mencetak 23 gol di Serie A. Setelah itu Immobile menorehkan 29 gol (2017/2018) dan 15 gol (2018/2019).

Kini produktivitasnya meningkat drastis. Immobile unggul dari predator Serie A lainnya seperti Romelu Lukaku (Inter Milan), Edin Dzeko (AS Roma), Lorenzo Insigne (Napoli), serta Cristiano Ronaldo (Juventus).

Tak hanya itu, Immobile juga lebih subur dari pemain-pemain di lima liga top Eropa. Striker berumur 30 tahun itu baru saja melewati koleksi 34 gol milik Robert Lewandowksi (Bayern Munchen).

Editor : Abdul Haris