Sudarno, Kiper Tangguh yang Bawa Persija Juara Era Perserikatan

Amiraldy Eka Saputra ยท Rabu, 03 Februari 2021 - 21:00:00 WIB
Sudarno, Kiper Tangguh yang Bawa Persija Juara Era Perserikatan
Sepak bola Indonesia tengah berduka. Mantan kiper Timnas Indonesia dan Persija Jakarta Sudarno meninggal dunia, Rabu (3/2/2021) sore WIB. (Foto: Twitter: @iriawan84)

JAKARTA, iNews.id - Sepak bola Indonesia tengah berduka. Mantan kiper Timnas Indonesia dan Persija Jakarta Sudarno meninggal dunia, Rabu (3/2/2021) sore WIB.

Kabar mengenai meninggalnya Sudarno diketahui lewat cuitan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan berita duka itu di Twitter. 

“Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun. Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu,” tulisnya.

“Turut Berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sudarno. Semoga almarhum mendapat tempat yg mulia di sisiNYA,dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan kesabaran. Aamiin," lanjut unggahannya.

Sudarno merupakan salah satu kiper Timnas Indonesia yang aktif bermain di era 1970-an. Di level klub, dia merupakan idola The Jakmania.

Sebab Sudarno pernah membawa Persija juara perserikatan bersama dengan PSMS Medan pada 1975 silam. Kedua tim dinobatkan jadi juara bersama lantaran pertandingan berjalan ricuh.

Jasa-jasa Sudarno masih diingat Persija. Klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu turut mengucapkan bela sungkawa di media sosial.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Keluarga besar Persija mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya salah satu mantan penjaga gawang Tim Nasional dan Persija era Perserikatan, Sudarno. Doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan," kicau Persija.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2