Tak Terima Dicap Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Trofi Trofeo Ronaldinho

Andhika Khoirul Huda ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 22:52:00 WIB
Tak Terima Dicap Adu Kungfu, Persik Kediri Kembalikan Trofi Trofeo Ronaldinho
Ronaldinho berjabat tangan dengan pemain Persik Kediri, Arthur Irawan dalam laga ekshibisi Trofeo Nusantara di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6/2022). (Foto: Instagram/@persikfcofficial)

MALANG, iNews.idPersik Kediri tidak diterima dicap adu Kungfu alias bermain kasar dalam laga persahabatan bertajuk Trofeo Nusantara with Ronaldinho pada akhir pekan lalu. Mereka pun memberikan klarifikasi yang bersifat bantahan soal anggapan tersebut.

Pada Minggu, 26 Juni 2022, Macan Putih –julukan Persik- menjadi salah satu klub yang diundang oleh Rans Nusantara FC dalam laga persahabatan yang menhadirkan legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho. Selain Persik, turut bertanding sang tuan rumah, Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Akan tetapi, banyak yang menilai bahwa laga antara ketiga tim tersebut berjalan terlalu serius meskipun hanya sebuah pertandingan persahabatan. Baik Persik maupun Arema dinilai bermain terlalu keras sehingga Ronaldinho yang membela Rans terlihat tak menikmati permainan.

Sehari setelah pertandingan, Chairman Rans Nusantara FC, Rudy Salim, mengakui ada kesalahan briefing dalam laga trofeo tersebut. Menurutnya, pihak Persik dan Arema salah paham sehingga bermain sangat serius seperti adu Kungfu.

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata 'di sebelah' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," kata Rudy kepada awak media.

Namun, tim besutan Javier Rocha itu tak terima dianggap bermain kasar dalam laga tersebut. Lewat Instagram resmi klub, @persikfcofficial, pada Rabu (29/6/2022), pihak Persik memberikan bantahan soal anggapan tersebut dengan statistic pertandingan yang ada. Bahkan, akhirnya mereka memutuskan untuk mengembalikan trofi yang mreka dapatkan dalam laga itu.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda