Takut Terpapar Covid-19, N’Golo Kante Pilih Absen sampai Akhir Musim

Abdul Haris · Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:20 WIB
Takut Terpapar Covid-19, N’Golo Kante Pilih Absen sampai Akhir Musim

Gelandang Chelsea, N`golo Kante (Foto: Eurosport)

LONDON, iNews.id – Gelandang Chelsea N'Golo Kante siap untuk absen sampai akhir musim jika Premier League 2019/2020 jadi dilanjutkan. Pasalnya, dia enggan mengambil risiko terpapar virus corona (COVID-19) jika kembali berlatih bersama tim.

Sampai saat ini, gelandang asal Prancis itu mendapat izin dari Pelatih Chelsea Frank Lampard dan para petinggi klub untuk berlatih mandiri di rumah.

Kante sempat menyambangi kamp latihan Chelsea di Cobham, Selasa (19/5/2020). Sejak saat itu dia diperbolehkan berlatih mandiri di rumah karena mengungkapkan kekhawatirannya dengan pandemi tersebut.

Kante bukan pemain pertama yang menegaskan enggan ikut latihan bersama tim karena waswas virus corona. Kapten Watford Troy Deeney juga menolak berlatih dengan tim karena khawatir membawa pulang virus dan menularkannya kepada anak dan istrinya.

Sebelumnya, Premier League mengonfirmasi ada enam orang dari tiga klub yang terpapar COVID-19. Hasil ini didapat setelah fase pertama pengujian massal.

Sebanyak 748 tes telah dilakukan sampai akhir pekan lalu. Tidak dijelaskan apakah keenam yang positif itu termasuk pemain, staf yang tidak bermain atau kombinasi keduanya.

Editor : Abdul Haris